Asinan Blogger Blog

0

5 Simple Happiness

As I said before, bahagia adalah kunci dari awet muda. Masih inget postingan 5 Simple Tips for Healthier Life? Ketika ditanya apa rahasia saya nggak kelihatan seperti berumur 40 tahun, saya menjawab: bahagia. Uhuk,...

0

Peluncuran Zenfone Max Pro M2 dan ASUS ROG Phone

Selasa, 11 Desember 2018 Asus Indonesia berhasil dengan sukses meluncurkan smartphone terbarunya, ASUS Zenfone Max Pro M2. Event yang bertajuk #NextGenerationGaming ini bisa dibilang sangat meriah untuk acara peluncuran sebuah smartphone. Bagaimana tidak, karena...

0

7 Kehebatan Perut Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Rasa-rasanya, hampir semua ibu mengalami yang namanya susah memberi asupan sayur kepada anak, ya? Sayuran yang memang rasanya itu hmmm … lebih tasteless dibanding kue dan penganan asin gurih, biasanya sih memang ada di...

0

5 Produk Kecantikan yang Saya Pakai Saat Ini

Saya nggak paham soal kosmetik dan kurang telaten dengan perawatan wajah. Selama ini cuma pakai make up seperlunya aja jika bepergian. Minimal bedak dan lipstik aja udah cukup. Makin ke sini, printilan kosmetik semakin...

0

Online Banking – ONe Mobile dari OCBC NISP

Jaman dulu orang ke mana-mana harus bawa dompet, yang berisi uang tunai. Waktu berlalu, dompet makin banyak diisi kartu ketimbang uang tunai; ya kartu debit maupun kartu kredit. Masa berganti lagi, makin jarang orang...

0

Usir Ketombe dengan Rejoice Hijab 3 in 1

Assalamualaikum. Sejak mengenakan hijab (jilbab atau kerudung) di bangku kelas 3 SMA, alhamdulillah sampai hari ini masih konsisten memakainya. Memang benar seperti kata orang-orang, pakai hijab itu berat dan banyak godaannya.Yang paling sering terlontar...

0

Mengenang Masa Kecil

Kadang orang berkeinginan untuk kembali ke masa kecil, saat yang tak kenal lelah untuk bermain sepanjang waktu. Belum tau bahwa mengayuh roda kehidupan itu berat jika dianggap beban, ringan jika teriring syukur. Kadang di...

0

Bersepeda dan Kenangan Masa Kecil

Bersepeda sepertinya adalah kenangan masa kecil yang masih dijalani sampai sekarang. Tiada hari tanpa bersepeda. Kalau nggak bersepeda, keluarga saya nggak makan. Lho, emang sepeda buat nyari nafkah, Mak? Enggak. Sepeda saya pakai tiap...

0

Tips Menghemat Anggaran Renovasi Rumah

Anggaran dan juga biaya dalam merenovasi rumah memang menjadi salah satu hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan dengan seksama. Termasuk bagi Anda yang baru membeli rumah dijual, karena biasanya rumah yang baru dibeli...

0

5 Keinginan yang Belum Tercapai

Sudah hari ke 24 ikut tantangan #BPN30dayChallenge2018. Mulai kewalahan kalau mau akhir pekan begini. Soalnya inget kudu bikin draft buat postingan yang bakal terbit pada hari Sabtu dan Minggu. Lebih riweuh kalau pas saya lagi...

0

5 Keinginan yang Belum Tercapai

Setiap orang pasti punya keinginan dan impian yang ingin dicapai, tetapi jalannya tak selalu mulus atau kita kurang usaha untuk menggapainya. Saya sendiri bukan orang yang ngotot ingin sesuatu, karena rasanya apa yang sudah...

0

Berdoa Yuk untuk Mewujudkan Lima Keinginan Ini

Banyak keinginan dari kecil yang belum kesampaian, salah satunya karena nggak diusahakan dan diniatkan sepenuh hati. Waktu kecil seringnya keinginan terkabul dan berpikir bahwa orang tua yang mewujudkannya, padahal tanpa izin Allah, sesuatu bisa...

0

Bumi, Jangan Sampai Tinggal Kenangan

Bumi mulai keropos. Kamu percaya? Coba googling “tambang batu bara amblas”. Artikel-artikel segar bulan November dan Desember 2018 masih terpampang di halaman pertama. Jalan terputus. Rumah-rumah berubah menjadi puing. Memang masih menjadi pertanyaan apakah...

0

Jangan Mau Dihantui Rasa Menyesal

Jangan menyesal… jangan menyesal Syukuri apa adanya… hidup adalah anugrahMak, itu jangan menyerah bukan menyesal. Nggak papa. Emang sengaja kok disambungin, hehe. Pernah nggak berpikir tentang sesuatu yang disesali dalam hidup? Andai waktu bisa berputar...

0

Tak Ada yang Kusesali dalam Hidup Ini

Happy Mom with 3 Kids Assalamualaikum. Belakangan ini saya sering menonton drama Korea dan saya menyimpulkan ternyata di Korea juga sudah krisis penulis skenario ya. Ada drama yang tema dan ceritanya diulang-ulang. Seperti drama Korea...

0

Enak Mana Jadi Full Time Blogger atau Part Time Blogger?

Kalau ditanya apakah saya ini full time blogger atau part time blogger, jujur saya bingung jawabnya. Memang sehari-hari saya seorang stay at home mom yang tak punya pekerjaan sampingan selain ngeblog, tapi kalau disebut...

0

Grand Opening Mall Pesona Square Depok

Assalamualaikum. Sebagai anak kota, kalian mainnya ke mana sih? Mall? Bener banget. Dari masih SMA, bahkan setelah menikah dan punya anak, main ke mall itu jadi alternatif saya saat jalan-jalan.Nah, di Jl. Ir H....

0

Saya Adalah Blogger Apa Adanya

Tidak pernah menyangka sebelumnya, kalau saya bakalan kecemplung di dunia blog. Awalnya, saya ngeblog murni buat mengabadikan cerita riweuh keluarga di rantau. Setelah menetap, saya tidak lagi menulis dengan tema family dan traveling. Postingan yang...

0

Cadbury Dairy Milk Lickables Dukung Kebersamaan Anak dan Orangtua

Assalamualaikum. Halo Mama, ada nggak sih yang merasa punya waktu yang terbatas bersama anak? Pastinya baik itu ibu rumah tangga maupun bekerja, punya kesibukan masing-masing dan terkadang mengabaikan kebersamaan dengan anak-anak. Salah satu hal yang...

0

Mau Part-time atau Full-time?

Awalnya, setelah lulus kuliah, aku memilih bekerja sebagai blogger full-time. Tiap ada undangan event selalu hadir, blognya selalu update, tapi jam kerja dan uang yang diperoleh tidak bisa dipastikan. Menurutku pribadi nggak masalah, tapi...

0

5 Alasan Orang Indonesia Rajin Berolahraga

Saya selalu excited kalau ada undangan acara yang melibatkan pesertanya untuk bergerak atau mengikuti semua kegiatan yang ada di undangan acara, misal jika ada acara demo masak, peserta atau pengunjung yang datang diajak untuk...

0

Saya Tidak Suka Pekerjaan Rumah Tangga

Membaca judul di atas yang ditulis oleh seorang ibu rumah tangga, pasti membuat teman-teman bingung. Lho, ibu rumah tangga kok nggak suka pekerjaan rumah tangga? Yup, saya tidak suka pekerjaan rumah tangga.Andai bisa resign,...

0

6 Reasons Why I Love Cooking

Jika ditanya pekerjaan rumah tangga yang disukai, apa jawaban buibu sekalian? Pasti macem-macem, ya. Ada yang suka bebenah rumah, nyuci baju, nyuci piring, masak, nyetrika, ngosrek kamar mandi… wah banyak banget pokoknya mah. Kalau...

0

Pekerjaan Ini Paling Disukai Lho!

Source: PicsArtSebelum menikah, aku suka banget setrika baju dan cuci piring. Sekarang kok pekerjaan rumah yang disukai bisa beda ya? Mungkin salah satunya karena keterbatasan waktu.Aku biasa setrika baju di kamar lantai atas yang...

0

Kemping Seru bersama Sahabat Keluarga Kemendikbud dan KEB

Assalamualaikum. Bahagia banget tanggal 5-7 Oktober 2018 lalu, saya diajak oleh Kumpulan Emak Blogger untuk mengikuti kemping bersama Sahabat Keluarga Kemendikbud di The Forest Cisarua Bogor. Acara seperti ini nih yang saya tunggu-tunggu karena saya...

0

Berlibur di Rumah

Hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu para pekerja luar rumah, karena buatku semua hari itu hari libur apalagi saat suami libur kerja. Kami biasa menghabiskan waktu di rumah, suami bantu beres-beres rumah dan cuci-cuci....

0

Ibu Rumah Tangga dan Hari Libur

Hari Libur: KondanganNgomongin hari libur di depan ibu rumah tangga itu sangat sensitif. Ibu rumah tangga punya hari libur? Bagi orang yang tidak mengerti, pasti bilang: “kan setiap hari di rumah saja, libur terus...

0

Riweuh Maksimal Setiap Hari Libur

Selamat Hari Minggu!Apa yang biasa moms lakukan di hari libur? Santai bareng keluarga di rumah, pergi jalan-jalan, atau… sibuk sendiri? Tema #BPN30dayChallenge2018, adalah tentang apa yang dilakukan di hari libur. Jujur, nulis postingan pas...

0

10 Lagu Zaman Dulu yang Bikin Semangat Menulis Novel

Percaya nggak kalau saya bilang sekarang saya jarang mendengarkan lagu dan nggak tahu judul lagu beserta penyanyinya zaman sekarang? Percaya deh. Saya memang sudah lama nggak mendengarkan musik, kecuali kalau nggak sengaja terdengar.Dulu iya,...

0

Putar Lagu Ini dan Resapi Liriknya!

Semenjak memilih bekerja di rumah, aku nggak merasa kurang update alias kudet dengan temen-temen lain yang bekerja, karena masih aktif lihat perkembangan berita di TV dan handphone :))Urusan musik, aku udah lama juga nggak...

0

5 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan sebelum Liburan

“Mah, liburan ini kita ke Solo yuk?” Tawaran dari suami itu membuat saya terkejut. Bukan soal liburannya, tapi destinasinya. Kami memang selalu liburan akhir tahun, tapi selama ini hanya wilayah Bandung-Garut karena sekaligus ke rumah...

0

10 + 3 OST Drama Korea Penyemangat Menulis

Senengnya ikut tantangan #BPN30dayChallenge2018 adalah bisa nulis artikel organik alias tanpa sponsor. Etapi, nggak ada tawaran job juga blog ini sepi karena saya malas nulis. Kebetulan isi blog emang lebih banyak curhat daripada postingan...

0

Tonton deh Channel YouTubers ini!

Lupa, sejak kapan aplikasi youtube di handphone ini aku uninstall dan disable, selain untuk mengosongkan space, aku juga install youtube kids dan YouTube go untuk coba-coba aja sih seperti apa tampilannya. Ujung-ujungnya aku uninstall...

0

Resep Paru Balado Enak plus Trik Cara Mengolah Paru Sapi

Assalamualaikum!Alhamdulillah, cuaca di Bogor bagian pinggiran lumayan dingin pagi ini. Godaan banget buat mager di kasur. Eits, harus bangun dong! Siapin keperluan anak-anak buat sekolah dulu. Setelah mereka berangkat, baru deh saya boleh mager,...

0

Buat Apa Rejeki Nomplok 100 Juta?

Tantangan #BPN30dayChallenge2018 dengan tema 5 Youtuber favorit tidak bisa saya tulis. Alasannya karena saya jarang stalking akun Youtube. Kalau buka Youtube cuma numpang liat drama korea kesayangan atau sambil dengerin soundtracknya juga. Jadi, saya emang nggak paham...

0

5 Youtuber Favorit Anak-anak Saya

“Mah aku mau jadi youtuber. Nanti kalo aku udah SD, bikinin aku channel youtube ya.” Itu ucapan Salim, anak bungsu saya. Semenjak di rumah kami ada wifi, anak-anak memang menonton youtube yang sudah di-restricted sehingga...

0

5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019

Tahun 2019 di depan mata. Jika masih diberi kesempatan untuk menghirup udara di dunia ini, sebagian dari kita pasti memiliki rencana tentang apa yang akan kita lakukan tahun depan. Meskipun sebaiknya kita tidak menunda-nunda...

0

Puisi Yenny Wahid di Konser KLa Project

….Menguatkan, namun mampu melantakkan.Ada petunjuk bagi merekaSebuah anugrah, sebuah hikmah untuk kita semua…Itulah Cinta.Aku adalah takdirmu,Dan kau adalah pelindungku.Bersama kita mengukir jalan cahayaDimana perbedaan bukan ancamanDan kebaikan adalah tatanan kehidupan.Cinta,Cinta adalah bahasa semestaYang dikidungkan...

0

Ingin Ini Ingin Itu Banyak Sekali~

2017 sibuk pernikahan2018 Alhamdulillah anak lahir2019 Insya Allah rencana-rencana selanjutnya yang ingin dilakukan Allah kabulkan, aamiin ya robbal alamiin.Ada 5 keinginan yang mudah-mudahan terwujud. Bisa jadi sama nih keinginannya denganmu :D1. Piqniq alias LiburanSource:...

0

5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Tahun 2018 sebentar lagi berakhir. Tiap pergantian tahun, biasanya ada yang suka bikin resolusi untuk tahun berikutnya. Saya nggak ikutan bikin resolusi. Memang resolusi itu bagus, jadi pemicu semangat untuk mewujudkannya. Bukan saya lagi...

0

Baca 10 Blog ini dan Temukan yang Kau Cari!

Blogwalking yang aku lakukan akhir-akhir ini pastinya berkaitan dengan 30 Day Blog Challenge Blogger Perempuan Network. Ada beberapa blog yang langsung aku follow sehingga masuk reading list yang jadi bacaan kala senggang (baca: bayi...

0

11 Kota Tempat Saya Pernah Tinggal

Postingan hari ke 16 untuk #BPN30DayChallenge2018 bertema 10 List blog favorit untuk blogwalking. Sayang sekali, saya bukan blogger yang rajin blogwalking. Buat nulis di dua blog aja saya udah megap-megap. Jadi saya jarang banget blogwalking. Kecuali...

0

Memilih Konveksi Tas Seminar Bandung yang Berkualitas

Saat ini ada cukup banyak perusahaan konveksi tas seminar Bandung yang siap melayani kebutuhan berbagai instansi atau perusahaan. Seiring perkembangan zaman, tak jarang di beberapa daerah sering diadakan seminar mengenai satu dan lain hal...

0

Follow 10 Akun Instagram ini!

1. RezaChandikaOO MAA OO! Itu salah satu ciri khas abang yang satu ini. Gaya bercandaannya tuh kaleng rombeng banget hahaha sulit diungkapkan lah. Celetukannya, obrolannya, sampe banyak rakyat yang pengen daftar jadi temennya! Gile...