Asinan Blogger Blog

0

Investasi Reksadana Kekinian, Bisa Mulai dari 10 Ribu

Holaa! Ketemu lagi dengan blog post saya yang membahas tentang keuangan. Kalau sebelumnya saya udah nulis tentang cara saya mengatur keuangan keluarga dan juga tentang persiapan dana darurat, kali ini saya ingin sharing tentang...

0

Apa Jadinya Jika Tubuh Saya Membengkak

Saya jadi ingat waktu masih kecil dulu. Pengalaman menahan malu karena tubuh saya tiba-tiba membengkak. Bukan cuma tubuh, tapi sampai ke wajah, bibir, kepala dan ya bisa dibilang sekujur tubuh, deh. Bengkak-bengkak disertai gatal,...

0

Sehat Saluran Cerna, Menjaga Hati

“Lapar, tapi cuma ada gorengan.” “Ya makanlah.” “Nggak suka gorengan.” “Hah? Gorengan kan penemuan makanan terhebat.” Begitulah garis besar percakapan di suatu chat suatu pagi. Yang bilang nggak suka gorengan tentu saja aku. Belagu...

0

Perlindungan Penyakit Kritis dengan PRIMA

  Salah satu hal yang paling menjadi momok menakutkan adalah penyakit kritis. Beberapa tahun lalu, aku sempat dekat dengan beberapa orang yang mengalami penyakit kritis. Bahkan, ada yang sampai berminggu-minggu di ICU. Kebahagiaan saat...

0

Menyiapkan Dana Darurat

Beberapa hari lalu di Instagram lagi seru pembahasan tentang #MerdekaSecaraFinansial; awalnya saya tahunya dari akun Instagram-nya Andra Alodita tapi kemudian pembahasan tentang financial planning tersebut meluas ke beberapa akun lainnya. I really appreciate them who...

0

Dapatkan Lenovo K9 Dengan Harga Terbaik

Tampilan yang cantikHalo, assalamu’alaikum, apa kabarmu? bagaimana harimu? berharap semuanya baik dan semuanya  bahagia, harus dong, kan bahagia kita yang milih.Iya, aku juga gitu, aku milih bahagia ketika kerja, misal nih biar aku bahagia...

0

KIN Fresh Milk, Susu Segar Tanpa Intoleransi Laktosa

Assalamualaikum, apa kabar semua di hari Jumat yang berkah ini? Dua minggu lalu saya sudah menceritakan tentang nikmatnya minum susu di pagi hari tanpa sakit perut, setelah mengonsumsi susu segar KIN yang mengandung protein...

0

Mudahnya Management SDM Menggunakan Aplikasi HR

Dalam melakukan management sumber daya manusia tentunya Anda harus melakukan dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa melakukan evaluasi dalam perencanaan dan pengembangan karir karyawan. Tentunya untuk bisa melakukan management sumber daya manusia tidak semudah...

0

Ujicoba Rujukan Online BPJS Kesehatan Diperpanjang!

Assalamualaikum. Kemarin di grup WA banyak beredar broadcast tentang kesulitan dari sistem Rujukan Online BPJS Kesehatan. Katanya, sejak diterapkannya Rujukan Online, para peserta BPJS Kesehatan hanya bisa dirujuk ke rumah sakit kelas D.Tulisan ini...

0

Taman Kita OREO, Arena Seru Kebersamaan Keluarga Indonesia

Peresmian Taman Kita OREOI love Bogor, selamat atas peresmian Taman Kita OREOSatu lagi taman hadir di kota Bogor yang berlokasi di Taman Heulang, Bogor, Jawa Barat. “Bogor kota sejuta taman, karena taman adalah oksigen...

0

6 Air Terjun di Malang untuk Menyegarkan Pikiran

  Malang adalah salah satu destinasi wisata lokal popular. Banyaknya tempat yang menawarkan kehijauan menjadi daya tarik orang-orang perkotaan. Salah satu yang popular dari Malang adalah wisata coban alias air terjun. Wisata air terjun...

0

The Sacred Riana Bikin Geger Maps Malaysia

Awalnya saya nggak terlalu tau, The Sacred Riana itu siapa, yang sempat heboh karena menjuarai sebuah ajang pencarian bakat di Asian Got Talent tahun lalu. Dan saya juga nggak tau kalau ternyata The Sacred...

0

Senangnya Bikin Kue Lebih Cepat dengan Mixer Turbo

Sudah lama saya mengidamkan punya mixer sendiri (tidak pinjam-pinjam lagi) dan mendalami aktivitas membuat kue yang aslinya susah-susah gampang. Terkadang sudah memakan waktu yang lama, tapi hasilnya tidak memuaskan. Kurang teliti mengadon, peralatan yang kurang...

0

Minum Pristine 8+, Awal Hidup Sehat

Tahun lalu saat sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, saya merasakan sakit di pinggang sebelah kanan. Rasa sakit itu muncul tiap bangun tidur di pagi hari. Berhubung saya males ke dokter, males minum obat lebih tepatnya,...

0

Ketika Anak Tumbuh di Era Gadget

  Zaman sekarang, siapa sih yang nggak kenal gadget? Apa lagi warga perkotaan, ya. Kalau di kereta tuh, tengok kanan, lagi chatting. Tengok kiri, lagi streaming. Gadget menjadi penyelamat. Informasi bisa segera ter-update. Mati...

0

Pristine, Netralkan Asam Dalam Tubuh

Hi, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku dengan makanan pedas dan asam. Entah sejak kapan, aku jadi punya hobi makan makanan asam dan pedas. Apalagi kalau sedang stress serta banyak pikiran, rasanya...

0

Workshop Membatik bersama So Klin Bright is You Pop Up Market

Tanggal 2 Oktober lalu adalah Hari Batik. Walaupun sudah lewat, tapi tulisan saya masih ada hubungannya dengan batik. Untuk pertama kalinya, akhirnya saya mencoba membuat batik dengan canting. Sensasinya luar biasa. Suka deh pokoknya. Ceritanya,...

0

(Cermat 1) Sudahkah Mengenali Obat yang Akan Anda Minum?

“Bahan aktif apa yang tercantum di kemasan obat ini Mba?”“Attapulgite dan Pectin.”“Nama dagang obatnya?”“Entrostop”“Efek sampingnya apa?”“Konstipasi biasanya ringan dan sementara”  Saya diuji Mba Anggun dengan beberapa pertanyaan dasar cara mengenali obat. Tiga diantara banyak...

0

4 Langkah Membuat Website dengan Mudah

  Halo! Apa kabar? Aku yakin, sebagian besar yang mampir ke blog ini pernah membuat blog atau bahkan membuat website yang ahli banget. Walaupun begitu, beberapa orang mungkin masih bertanya-tanya bagaimana membuatnya. Biasanya, aku...

0

Bersuka Ria di Taman Kita Oreo

Siapa suka Oreo? Biskuit hitam manis ini jadi kesukaan 3 boyz, anak-anak saya. Buat cemilan iseng, jajanan sambil tamasya, bahkan untuk bekal sekolah cocok banget ditemani biskuit Oreo. Isi krim lezat di tengah biskuit...

0

Menambah Wawasan Teknologi Digital di Indonesia Knowledge Forum VII 2018

I have always been fascinated by digital technology advancement. Sejak dulu saya selalu menaruh minat tinggi pada teknologi digital terutama yang pengaplikasinya berpengaruh secara langsung pada kehidupan sehari-hari. Meskipun sangat akrab dengan pemanfaatan teknologi...

0

MENGHILANGKAN ALERGI MENJAHIT DENGAN SELF TALK

Ilmu yang didapat dari training, kalau tak dipakai sehari-hari, bisa terlupakan, bahkan hilang tanpa kesan.  Kalau sayang ilmu, sayang dengan waktu yang sudah terpakai untuk training, sayang dengan uang yang sudah dibayar untuk biaya...

0

Seru-seruan Main di Taman Kita OREO

“Jangan mempertentangkan penggunaan teknologi informasi dan interaksi sosial. Mereka bukan musuh bebuyutan. Keduanya bisa berjalan beriringan. Tentunya jika kita bisa bijak mengambil manfaat positif dari teknologi tersebut dan tidak kebablasan menggunakannya.”Entah mengapa, hal di...

0

Istri Resik, Kunci Keluarga Harmonis

Dulu waktu masih kuliah, saya mendengar cerita dari seorang ustazah bahwa ada seorang suami yang menceraikan istrinya karena istrinya bau badan. Tindakan suami itu tentu sangat berlebihan dan tidak bisa diterima. Masa hanya karena...

0

Jual Emas Antam : Mengetahui Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

Berinvestasi adalah hal yang sederhana, namun sebenarnya dampaknya besar bagi kehidupan di masa depan. Berinvestasi adalah kata lain dari menabung, namun skalanya besar. Selain itu, berinvestasi lebih luas, karena tidak berupa uang. Jika memiliki...

0

Umrohnesia, Permudah Perjalanan Umroh Anda

Labbaik allahumma labbaik….Siapa yang sudah dilanda kerinduan beribadah di tanah kelahiran Nabi Muhammad Saw? Saya dan suami sudah berbincang-bincang soal rencana berhaji. Minggu lalu, adik ipar saya cerita kalau dia sudah mendaftar haji tapi...

0

Cerita dari Menonton Film Wiro Sableng

  Wiro Sableng bisa dibilang serial masa kecil. Sebagai balita, tentu aku nggak paham-paham banget jalan ceritanya. Yang aku tahu, serial ini ada berantem-berantemnya. Yaaa, miriplah dengan Power Ranger. Nonton ini pun aku hanya...

0

Pentingnya Journal Harian

Ada yang menarik saat saya perkenalkan buku Journal untuk murid pengajian.”Kenapa buku journal penting dan menghibur?Karna bukan hanya menulis daftar rencana dan hutang janji saja. Tapi kita bisa bebas menulis keinginan dan impian. Yang...

0

Makan Kenyang di Bakoel Ussy Tanpa Khawatir Dompet Jebol

Makan di restoran yang nyaman, ber-AC, dan rasa makanannya maknyus tapi takut dompet jebol? Bakoel Ussy jawabannya. Meskipun berada di Jakarta, tepatnya di Jalan Dewi Sartika No 192, Cawang Jakarta Timur, restoran milik sepasang...

0

Hal yang sebaiknya dilakukan sebelum menikah

Panjang amat cuy judulnya :))Kenapa hal-hal ini harus dilakukan sebelum menikah? Karena saat menikah prioritas kamu bakal beda dan belum tentu bisa dilakukan tanpa rasa bersalah hahahaPuas-puasin deh melakukan kegiatan ini sebelum nikah ;)Urusan...

0

Nikmatnya Minum Susu Tanpa Sakit Perut

Setelah minum susu lalu sakit perut? Sering banget. Terutama kalau minum susu di pagi hari. Padahal, saya suka banget minum susu dan menjadikan susu sebagai menu sarapan. Sebab, saya tidak suka sarapan berat seperti...

0

Tim Ikan Kerapu Saus Kecap

Assalamualaikum!Dapur Ngebut datang lagi, mau nguber ketinggalan karena jarang update tempo hari. Langsung aja ya, saya mau share resep tim ikan kerapu. Gara-gara tumben lihat ada ikan kerapu di warung sayur Mama Alif. Saya...

0

Bothok Mlanding

Assalamualaikum! Whaa, kangen banget pengen update blog. Alhamdulillah, masa riweuh bin jungkir balik tanpa Mak ART baru saja berakhir. Beliau kembali masuk kerja pada hari Senin kemarin. Sejak itu, saya langsung nguber postingan di...

0

Manfaat Air Minum Pristine 8+ Untuk Si Pribadi Aktif

Memiliki pekerjaan yang wajib bisa multitasking dengan lumayan multi job yang saya geluti saat ini memaksa saya harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh. Meleng sedikit, bisa jadi orderan customer salah kirim.Saat panas-panasnya di siang hari...

0

Melihat Atraksi Seni Budaya Melayu di Festival Bahari Kepri

Setelah dihitung-hitung, Kepulauan Riau memiliki banyak sekali festival yang masuk dalam Calendar of Event top 100 Wonderfull Indonesia. Salah satunya Festival Bahari Kepri yang digelar bulan September ini, tepatnya dari tanggal 15-23 September, yang...

0

7 Hal yang Saya Suka dari Thirty but Seventeen

Nonton drama korea baru saya lakukan dalam waktu tiga tahun terakhir. Awalnya karena nggak sengaja buka drakor donlotan yang dititip Melly (tetangga sekaligus teman blogger) di laptop saya. Setelah itu, keterusan minta file drakor...

0

Freya Collection dari Goldmart

Wanita dan perhiasan tak terpisahkan, setuju? Sejak seorang bayi perempuan dilahirkan, keluarganya sudah memakaikan minimal anting emas agar lubang tindikan di telinganya tidak menutup. Sampai dewasa pun, perhiasan merupakan salah satu benda yang disukai...

0

KAWN, Aplikasi Kasir Online Untuk Pengusaha FnB Zaman Now

Siapa yang pernah mesen makanan tapi setelah makanannya datang, menu yang datang berbeda dengan yang diinginkan? Trus, siapa yang pernah lihat nominal transaksi di struk belanja lebih besar dari apa yang sudah disantap? Eh,...