Author: Tim Asinan Blogger

0

Keluarga Kusmajadi jalan-jalan di Palembang

Masih ingat sahabatku, Mbak Melati M Putri dan suaminya Mas Dodi Kusmajadi yang keliling Indonesia sekeluarga  naik motorhome selama 1 tahun?Nah, perjalanan mereka edisi Pulau Sumatera telah tiba di Palembang, Kamis 8 November 2018.Saat...

0

#BuatKamu Yang Mendukungku Berkarir

2004. Nyaris Resign.Tahun kedua pernikahan kami. Ada dorongan kuat dalam hati, aku ingin resign dari pekerjaan. Mas Ari, suamiku, bekerja 120 km jauhnya dari rumah kami. Kantornya di Cikampek, dan rumah kami di Bogor. ...

0

BUMN Bangkitkan Kembali Semangat Palu

Ada yang terasa hilang waktu kabar bencana terus-terusan melanda negeri ini, dari Lombok, Palu dan terakhir yang membuat kita tercengang dan semakin terasa nyeri, sedih, adalah jatuhnya pesawat beberapa waktu lalu. Banyak saudara-saudara kita...

0

Ada Apa Aja Di Festival Tempoe Doeloe 2018?

Festival Tempoe Doeloe, JAKARTA – Halo Uliners! Lama banget ngga update blog, sekalinya update TukangUlin langsung mau ngajak main nih. Mainnya ke mana? Eits, santai, kali ini ngga jauh-jauh kok mainnya, kita ke Jakarta aja yoks....

0

Kirim Saja Pakai Paxel

happiness hero (dailysocial)Bagi online shopper, memilih jasa pengiriman (ekspedisi) sebenarnya bukan hal yang sulit. Apalagi sekarang semakin banyak alternatif pilihan ekspedisi pengiriman. Hanya saja memang ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat online shop...

0

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Holaa ^^ Lagi pengen share nih tentang morning skin care routine saya saat ini. Ngomong-ngomong tentang skin care, saya tuh bisa dibilang telat ya untuk mempelajari dan mempraktekkan step by step skin care yang bener. ...

0

Hijrah bersama Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak

Assalamualaikum. Dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 208, Allah berfirman: “Hai orang-orang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan (kaaffah), dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan karena syaitan itu adalah musuh yang...

0

Review Joypolinse dan Joymunemax

Assalamualaikum. Liburan akhir pekan ke mana saja nih? Hari ini saya mendampingi si kecil mengikuti lomba mewarnai di sekolahnya. Saya bersyukur dikarunia kesehatan sehingga masih bisa mendampingi anak-anak.Sebagai ibu rumah tangga dengan 3 anak...

0

Paket Tour Jejak Nabi dan Rosul Cheria Holiday

Iqro (Bacalah) Ayat-Ayat Allah ”Lakukanlah perjalanan dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang terdahulu, kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah)”( QS. Ar-Ruum:41-42 ) Sebuah ayat yang menjadi pengingat bagi kita untuk banyak-banyak...

0

Siegwerk Dukung SOS Children’s Village Cibubur dengan Program Digital Village dan YouthCan!

Betapa beruntungnya anak-anak yang memiliki orangtua yang bertanggungjawab terhadap pendidikannya. Para orangtua berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Bagaimana dengan anak-anak yang tidak memiliki orangtua atau orangtuanya tidak bertanggungjawab terhadap pendidikan anak-anaknya seperti...

0

Baca Buku untuk Bayi

Minat baca yang rendah membuat seseorang mudah asbun alias asal bunyi, itu cuplikan percakapan saya dan suami pada satu waktu.Sejak hamil bahkan jauh sebelum menikah, saya mulai suka membaca buku-buku parenting. Untuk mencari cara...

0

Boston Brownie Buat Bu Guru

Sudah lama saya niat berkunjung ke rumah guru ngaji.Guru sederhana,  sabar, Qanaah (Selalu merasa cukup). Rajin mengajar ngaji anak anak tetangganya.Masih ingat betul bagaimana tawanya  waktu saya utarakan keinginan untuk belajar , dia anggap...

0

Terbantu Astra Financial, Akhirnya Punya Mobil Sendiri

Serasa lulus dan mengambil ijazah, begitulah perasaan saya ketika melunasi cicilan bulan terakhir mobil Avanza biru. Gemetar tangan ini saat menerima sebuah amplop berisi BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor). Sebuah surat berharga yang menyatakan...

0

OONA TV: Nonton Gratis, Legal, dan Berhadiah

Salah satu temanku kayaknya mempunyai hobi menyuruhkan menonton televisi. Dia sering banget memintaku menonton ini-itu yang sedang dia tonton. Mungkin untuk mendiskusikan sesuatu. Tapi, sesering dia menyuruhku menonton tv, sesering itu juga aku menolak....

0

Sewa Wifi atau beli Sim Card Lokal?

Well, walau aku ngaku suka traveling, agak kaget juga ketika beberapa minggu lalu dapat tugas dadakan untuk menghadiri exhibition di Thailand. Gimana ga kaget, soalnya aku belum punya paspor, dan tanggal berangkatnya pun sangat...

0

Pesan Singkat Dari Film 3 Dara 2

Judul var id = “73e2d7fc69e238860fb3019b996a6b7244bead54”; isi Halaman “Tantaaaa, I love youuu!” Begitulah teriak saya saat tiba-tiba lampu di dalam bioskop menyala dan tiga orang pemain film yang baru saja kami tonton muncul di depan...

0

Wajah Cerah 14 Jam dengan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Halo, saya Leyla Hana. Saya adalah seorang Blogger yang sering mendapatkan undangan untuk meliput  event dan menuliskannya di blog. Saat ini kehadiran blogger di sebuah event telah diperhitungkan oleh brand sebagai bagian dari perkenalan...

0

Belajar tentang Pernikahan dari Film 3 Dara 2

Beberapa waktu lalu sempat heboh soal status di facebook yang ditulis oleh seorang suami. Ceritanya dia sedang mengeluhkan tentang istrinya yang “hanya”seorang ibu rumah tangga. Sudah tidak berpenghasilan, pekerjaan rumah tangganya juga tidak beres....

0

Happy Bersama happyOne ID

Setahun yang lalu, saat sebuah aplikasi asuransi digital, Garda Oto Digital diluncurkan, saya menjadi salah satu yang menghadiri acara tersebut. Saya pun kemudian menjadi nasabahnya untuk kendaraan saya. Saat peluncuran itu, saya kagum dengan ide...

0

Dua Varian Baru Bika Bogor Talubi, BOSTON BROWNIES

Buuu…siapa yang suka ketan item? Cung!.. .Satu, dua, tiga, seratus, seratus sembilan sembilan, seribu. Wiih, banyak juga pengemar ketan item (hitam).Kita sama ya, Bu, pengemar aliran kue tradisional.  Apalagi kalau memakai bahan utamanya Ketam...

0

Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Alhamdulilllah, tanggal 18 November 2018 ini usia pernikahan saya dan suami sudah 12 tahun. Kami sudah dikaruniai 3 orang anak yang sehat dan cerdas, tak kurang satu apa pun. Dalam menjalani pernikahan tentu tak...

0

Nostalgia Bulan Madu di Karimunjawa

Ada satu pertanyaan yang suka saya ajukan ke teman-teman yang suka jalan-jalan atau travelling ke tempat wisata untuk menikmati alamnya. “Kamu anak gunung atau anak pantai?” Lebih suka liburan trekking naik-naik gunung atau jalan-jalan...

0

KARISKA Di Antara Bukit Sampah

Dok. /megapolitan.kompas.com7 oktober pagi sekali, motor yang membawa saya sudah membelah aroma sampah buangan warga Jakarta  6500 ton per hariEntah asap sisa bakaran atau kabut pagi  yang selimuti bukit-bukti sampah ini ? Kelihatan sama warna....

0

Asupan Gula – How Much is Too Much?

Saya termasuk yang percaya kalau strategi paling ampuh untuk ngurangin berat badan itu adalah dengan mengurangi konsumsi gula, instead of lemak. Karena setahu saya kalau makan makanan berlemak itu bisa seberapa banyak sih? Lebih...

0

Rehat Kopi dengan Boston Brownie

Rehat kopi adalah 15 menit yang ditunggu-tunggu saya dan rekan kantor. Saat otak mulai memanas, mata lelah dan leher kaku, rehat sejenak bisa membuat karyawan kembali segar. Tak heran begitu jam 10 pagi, kami...

0

Liburan sambil Mengenal Kebudayaan Tionghoa di Semarang

Sebagai orangtua dengan 3 anak, liburan bagi saya bukan sekadar untuk bersenang-senang dan melepas stress. Di balik liburan itu, ada nilai edukasi dari setiap hal yang kami temui di perjalanan. Yah, kapan lagi kan...

0

Update Berita Terkini di Aplikasi Uzone

Kabar tutupnya Tabloid Bola beberapa hari yang lalu semakin membuat saya sadar bahwa dunia teknologi digital saat ini sudah menguasai dunia. Orang-orang yang dulunya masih gemar membaca tabloid, majalah, atau koran (kertas) perlahan-lahan mulai...

0

Solusi Sehat di Waktu Sempit

Hi, aku mau cerita soal keseharian yang beberapa bulan ini aku jalani. Sebagai pekerja kantoran, aku sering banget dikejar deadline dan tugas yang setiap hari menggunung. Pergi pagi dan pulang malam. Belum lagi kalau...

0

MENUJU GENERASI GEMILANG BERSAMA KOMUNITAS ENLIGHTENING PARENTING

Okina Fitriani, seorang Psikolog dan Master di bidang human resources yang mendalami bidang psikologi: Neuro-Linguistic Programming dan Brain Development adalah founder Enlightening Parenting.Enlightening Parenting adalah konsep, prinsip dan metode pengasuhan yang disarikan dari Al-Qur’an,...

0

Yuk, Antarkan Kebaikan via Paxel

Benarkah kebaikan sudah menjadi hal yang langka di negeri ini, sehingga Allah menurunkan azab dan musibah berupa gempa bumi di beberapa daerah? Naudzubillahimindzalik, semoga kita semua terhindar dari azab dan musibah itu ya. Sebelum...

0

Brownies Kukus Ketan Hitam

Boston Brownie, oleh-oleh khas Bogor ini dibuat dari ketan hitam yang dipadu dengan lapis talas dan taburan nougat yang manis-manis gurih. Perpaduannya pas dan ngga maksa. Cocok untuk saya dan suami yang doyan ngemil. Kalo...

0

Same Day, Layanan Paket Cepat Dari Paxel

Assalamu’alaikum, apa kabar harimu? semoga kabar baik selalu ya, itu pastinya harapan kamu, harapan aku, harapan kita semua. Karena ketika kita baik, maka kita juga akan membagikan kebaikan buat siapapun di sekitar kita.Bicara tentang kebaikan,...

0

Ini Dia Shampoo untuk Rambut Rontokmu, Yuk Coba!

Masalah rambut memang terkadang membuat seseorang tidak percaya diri. Masalah yang sering muncul apalagi kalau bukan ketombe dan rambut rontok. Apalagi terkadang ketombe bisa membuat rambut rapuh dan bisa rontok. Cara menghilangkan ketombe sebenarnya cukup...

0

Menjadi Orangtua yang Happy dengan happyOne.id

Bagi orangtua, bisa menikmati masa tua dengan tenang adalah satu hal yang membuat bahagia. Maksudnya, tak lagi direcoki tuntutan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya karena mereka sudah bisa hidup mandiri.Mestinya memang, ketika anak-anak sudah dewasa,...

0

Kirim Paket Mudah Dengan Paxel

Pic by PaxelPernah merasakan nggak kalau kita lagi traveling ke suatu tempat, ada saja tiba-tiba teman atau saudara yang menitip barang atau minta dibawakan oleh-oleh khas dari tempat wisata yang kita datangi. Sementara, kadang...

0

Investasi Reksadana Kekinian, Bisa Mulai dari 10 Ribu

Holaa! Ketemu lagi dengan blog post saya yang membahas tentang keuangan. Kalau sebelumnya saya udah nulis tentang cara saya mengatur keuangan keluarga dan juga tentang persiapan dana darurat, kali ini saya ingin sharing tentang...