Author: Tim Asinan Blogger

0

Kapan Zikir?

Ada teman grup WA ajak zikir bareng pada jam, jumlah dan bacaan yang ditentukan.Ide bagus ya, dari pada isi WA cuma nge-share  politik, candaan, atau gambar yang nggak guna.Tapi sekarang saya nggak bisa lagi...

0

Cara Seru Punya Simpenan Emas Lebih

Ada yang suka pake perhiasan emas? Atau ada yang lebih suka menabung emas? Teman-teman lebih suka yang mana? Kalo saya sukanya nabung emas. Saat ini beragam kita temui lembaga atau market place yang menawarkan...

0

Tips Sehat dan Bersih Saat Menstruasi

Istimewanya di bulan Mei, selain ulang tahun saya tanggal 21 Mei nanti, banyak sekali hari peringatan lainnya, seperti Hari Buruh (1 Mei), Hari Penyu (23 Mei) dan salah satunya lagi ada Hari Kebersihan Menstruasi...

0

Four Famous Scary Poems

The objective of such a procedure composition will be to advise the audience. The course involves the utilization of active wordprocessing computer software. You should be really knowledgeable about the procedure you’re writing about....

0

Lebih Akrab Dengan Tamu Bulanan

Lebih akrab dengan tamu bulanan.Kebanyakan dari kita, apalagi yang sudah menjadi ibu, pasti sudah mengalaminya lebih dari 10 tahun. Tapi apakah kita sudah betul-betul memahami menstruasi? Ternyata untuk hal satu ini saya masih mau...

0

Mitos dan Fakta Menstruasi

Ada banyak mitos dan fakta menstruasi. Mitos dan fakta ini kadang-kadang hanya berdasarkan kebiasaan turun temurun. Selama ini kamu mengikuti yang mana?     Mitos dan fakta menstruasi biasanya didapat seseorang ketika awal-awal masa...

0

Tetangga Dunia Akhirat, Amiin Ya Rabb.

Entah dengan cara apa mengabadikan nama bapak saleh ini?Beberapa kali saya ingatkan anak anak jangan pernah melupakan jasa2nya.Saat saya masih jadi ibu muda 9 bulan perkawinan, istrinya sesekali datang menemani. Faham kalau ibu hamil...

0

Ayo Hijrah Meraih Berkah Bersama Bank Muamalat Indonesia

“Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung, Siapa yang hari ini keadaannya sama dengan kemarin maka dia rugi, Siapa yang keadaan hari ini lebih buruk dari kemarin, maka...

0

Alasan Anda Harus ke Jungleland Sentul

Tidak terasa akhir pekan sudah di depan mata. Waktunya jalan-jalan, nih! Rekreasi bareng keluarga selalu dinantikan. Paling asyik pergi ke taman rekreasi. Tempat yang cocok untuk seru-seruan bareng keluarga tercinta. Buat yang tinggal di Bogor seperti...

0

Pengidap Diabetes Bisa Berpuasa, Asalkan …

Pasien diabetes bisa berpuasa dengan syarat-syarat tertentu. Perlu diketahui juga risiko hipoglikemia dan cara penanganannya supaya puasa lebih lancar. Sebentar lagi bulan Ramadan. Umat Muslim menyambut dengan suka cita dan bersiap untuk melakukan ibadah...

0

Puasa: Lakukan Hal Ini Agar Mulut dan Hati Tetap Adem

Alhamdulillah, bulan puasa Ramadan tinggal menghitung hari. Mudah-mudahan dipanjangkan umur kita supaya bisa menjalankan ibadah di bulan yang suci. Ramadan adalah bulan yang dirindukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Dibulan ini lah segala...

0

Kenangan Masa Kecil Saat Ramadhan

Bulan Ramadhan di depan mata. Sebagai seorang ibu, banyak persiapan yang harus saya lakukan untuk menyambut bulan Ramadhan ini. Sudah dari sebulan lalu saya menyicil menyiapkan semua hal yang kira kira diperlukan Ramadhan nanti....

0

Pesan Embun

Pernah kepikiran tentang subuh, nggak? Lewat embunnya yg turun perlahan menyentuh muka bukit hingga sela rumput dengan bintik2 murni sejuk, ia ajari kita  mengawali hari dengan sesuatu yang bersih.Soal subuh ini cepat saya tulis...

0

Berburu Sayuran Segar Di MayDay Madness

Di tengah macetnya jalanan Jakarta setelah pulang dari menghadiri sebuah acara di Balai Kartini dengan kondisi badan yang masih drop, saya berpikir, bagaimana ya cara orang-orang yang setiap harinya bekerja kantoran terutama ibu-ibu, yang...

0

Tips Mudah Mengkhatamkan Al Quran di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah tak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmah dan barokah. Bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Sebab, di bulan ini, suasana ibadah lebih terasa. Terutama di Indonesia, negara yang penduduknya...

0

Ungkep Ati Ampela Bumbu Praktis

Assalamualaikum!Musim hujan lagi menguji kita. Perlu stamina yang fit pastinya supaya bisa terus beraktivitas. Pas lagi sakit, duh jadi riweuh karena banyak yang tidak bisa dilakukan. Saya jadi ingat, waktu kecil kalau lagi sakit...

0

Why They’re not Following Me Back?

Why they’re not following me back?Pernah punya pertanyaan seperti itu dalam urusan bermedia sosial? Di media sosial, kita punya akun pribadi. Untuk saling berinteraksi dengan yang lain, ada istilah follow agar kita bisa melihat...

0

Buncis Tauco Cabe Ijo

Assalamualaikum!Kebetulan lagi rajin posting resep, nih! Sempet macet karena riweuh olangan masak motret tapi terus nggak diposting di blog. Posting emang lebih sering di Instagram akhir-akhir ini. Maksud hati mah mau diikutin buat lomba....

0

Tak Lagi Khawatir Solo Traveling dengan 5 Tips Aman Ini

“Aktifkan live location di Whatsapp ya, biar bisa aku pantau,” pesan suami, ketika saya akan menaiki transportasi online. Belum lagi, saya juga disuruh mengambil foto driver, kendaraan, dan nomor polisinya. Setelah saya melihat kendaraan...

0

Warkop Volunteer: Bukan Warung Kopi Biasa

Assalamualaikum!Halo, semua! Kali ini Dapur Ngebut libur dulu dari kegiatan masak. Saya bersama suami dan anak-anak mau jalan-jalan ke Bandung. Sebenarnya, kami jarang ke Kota Kembang ini karena macet. Jadi, kami putuskan menginap di...

0

Fase

Tiba juga saya di fase ini.Saat blog lama tak di isi.Saat melewatkan berbagai lomba blog  tawaran job, tanpa penyesalan.Saat melihat hadiah gadget mewah atau uang jutaan rupiah, lalu saya hanya membantin “Oooh, gitu”. Dan...

0

Solusi Berwakaf Di Era Milenials

Selain zakat dan sedekah, umat muslim juga dianjurkan untuk berwakaf. Hukumnya memang sunnah, tapi misinya adalah untuk membangun atau memberikan sesuatu bagi masyarakat yang manfaatnya berlangsung terus menerus.Secara deskriptif, wakaf adalah perbuatan hukum wakif...

0

Daftar Headset Samsung Ber-Bluetooth Terbaik

Di zaman sekarang, headset sudah menjadi kebutuhan yang utama bagi semua kalangan. Para gamers membutuhkan headset terbaik agar bisa bermain dengan fokus. Pun halnya para penikmat musik, headset dan headphone merupakan hal yang sangat...

0

Menikmati Sarapan Lontong Opor Gading Djogja

Halo, Jogja! Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga cita-cita saya untuk keliling Jawa Tengah pada akhir tahun lalu dalam rangka liburan tahun baru. Itu karena suami sudah mau diajak jalan-jalan ke Jawa Tengah naik  mobil sendiri....

0

Angin Dari Selatan

Angin  sejuk dari selatan datang menyambangi.Pulihkan penat perjalanan.Kembali seperti semulaDi puncak rasaPendek dalam waktuPanjang dalam nikmatSeperti hiburannya pada pasukan muslim berdarah di lembah Badar.Angin selatan datang sekilasTak tau kapan kembaliSegera kusimpan dalam laci puisiberwarna...

0

Esensi Cahaya

Kemajuan tehnologi dalam fotografi (Indonesianya), Enggrisnya sih Photography, kadang membuat lupa akan esensi cahaya. Begitu ketemu obyek bagus cepet2 njepret. Editan jadi andalan. Padahal jatuhnya cahaya natural lebih menonjolkan obyek dan mempengaruhi suasana hati...

0

Memasak dengan Minyak Goreng Sehat Yuk!

Mengolah masakan di rumah adalah hal yang rutin saya lakukan akhir-akhir ini setelah menikah dan setelah si kecil sudah bisa dikondisikan untuk menemani masak. Walaupun menu masakan di rumah cenderung itu lagi itu lagi,...

0

Kupu-Kupu Yang Mengajarkan Makna Berbagi

Kala itu, saat baru lulus kuliah, setelah perayaan kecil bersama sahabat, gelar baru diemban. Pengangguran. Kondisi yang tidak boleh berlangsung lama. Ada banyak hal yang terkait. Selain malu, pulang ke kampung bukanlah pilihan. Demi...

0

Wisata Alam di Sentul Yang Ramah Anak

Pada momen liburan yang singkat-singkat kali ini saya ingin sekali mengajak anak-anak untuk melakukan wisata alam di Sentul. Tau kan kalau wisata alam itu memberikan banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak-anak. Jujur saja saya...

0

Hatiku

Keresahan bersama.Semua tanya macet, membentur dinding.Seperti Nyanyian akar rumputLompatan cahaya berbalas melintasi pekat malamPerang data, perang cacian Kebohongan di depan mataSejenak bumi kehilangan pesona warnanya.Hatiku selembar daunmelayang pelan ke atas rumput Biarkan berbaring sejenakMasih ada yang...

0

Iga Garang Asem Praktis

Assalamualaikum!Lagi uji coba masakan apa di dapur? Share buat kita masak bareng, yuk! Kali ini saya iseng bikin iga garang asem. Masak garang asem kan biasanya pakai belimbing wuluh. Ini saya males nyarinya. Jadi...

0

Toleransi dalam Al-Quran

Di hari-hari jelang bulan suci Ramadhan ini, yuk sama-sama mempelajari ayat suci Al-Quran. Diantara hawa pesta demokrasi yang masih menunggu pengumuman.Dalam hingar-bingar pesta demokrasi, tepat satu hari yang lalu. Muncul keresahan-keresahan pada media online...

0

Rahasia Kulit Sehat dan Awet Muda dengan Lanore

Setiap wanita itu cantik pada usia berapa pun. Apalagi kalau kulitnya rutin dirawat. Wanita di usia 30+ pun masih dapat memancarkan kecantikannya. Artis-artis senior Korea, masih bersinar di usia menjelang 40. Sebut saja Song...

0

MEMILIH

Katanya bingung mau pilih paslon yang mana? Saya kasih saran dong,  sholat istikharah saja ! Jawabnya, nggak ah! Takut disuruh pilih no 2.Memilih pemimpin sama dengan memilih pasangan hidup.Lihat dengan siapa dia berteman.Seorang sahabat menyindir...