Author: Tim Asinan Blogger

0

Hadija: Kembalinya Ussy ke Dunia Tarik Suara

Tak akan pernah ada… cinta…Cinta yang lain… selain dirimu…Yang slalu kusayang… yang slalu kurinduSelalu kusayang…. Duh, lagu terbaru Ussy Sulistiawaty yang berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja) ini benar-benar bikin baper. Saya terhanyut saat mendengarkannya. Apalagi...

0

Resep Masak Tongseng Sapi Buat Pemula

Beberapa hari yang lalu saya datang ke salah satu festival kuliner terbesar yang diadakan oleh salah brand Kecap yang hits banget di Indonesia. Dan itu pertama kalinya saya mengunjungi Festival Kuliner dari brand ini,...

0

Di Rumah Bisa Ngapain Saja?

Artikel ini terinspirasi dari bisikan teman-teman: yang sudah menikah, belum punya anak tapi sudah berhenti kerja, sehingga tiba-tiba dunia hampa; dan yang baru lulus, belum dapat kerja, dan bosan kalau setiap hari hanya mantengin...

0

Mengenal Investasi Produktif di KoinWorks

Bulan ini ada berita pernikahan selebritis yang cukup menghebohkan, yaitu pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Syahrini adalah seorang penyanyi Indonesia yang lekat dengan gaya hidup glamor, sedangkan Reino Barack adalah seorang pengusaha sukses keturunan...

0

Belajar Cara Mudah Berinvestasi Dari KoinWorks

Foto: aturduit.comSelama ini sering banget dapat materi tentang perencanaan keuangan mengenai investasi. Tapi sampai sekarang belum juga satupun yang saya realisasikan, kecuali menabung dalam bentuk Emas. Padahal otak saya ini udah gelisah, pengen banget...

0

Luka Bakar Ringan, Cara Penanganan dan Obatnya

Ternyata obat luka bakar itu bisa didapat di toko obat terdekat seperti Watsons loh. Ternyata banyak sekali bentuk kecelakaan kecil di rumah sangat perlu diwaspadai. Penting sekali bagi kita menyimpan obat-obatan P3K (Pertolongan Pertama...

0

Manfaat Sup Ayam untuk Meringankan Sakit Flu

Sup AyamAlhamdulillah, kita sudah berada di pertengahan bulan Maret nih. Meskipun musim hujan sudah lewat, tapi di Citayam Bogor masih sering hujan. Kalau tidak pagi, ya sore. Hujannya juga lumayan deras. Anak-anak pun bergantian...

0

Penanganan Luka Bakar Mitos dan Fakta

Penanganan Luka Bakar Mitos dan Fakta. Suatu sore aku pulang ke rumah dengan sangat tergesa gesa. Mobil terpaksa kupacu dengan kecepatan tinggi, berharap sampai di rumah dengan cepat.Gibra, anak bungsu saya (saat itu berusia...

0

Insomnia? Ini Cara Mengatasinya

Insomnia jangan dianggap sepele. Tubuh kita memiliki hak untuk tidur dan beristirahat sebanyak 7-8 jam sehari. Pernah baca berita tentang seorang karyawan muda yang tidak tidur selama 3 hari karena menyelesaikan pekerjaan, lalu di...

0

Cerdas Memahami Lupus

Orang-orang yang suka menonton sinetron di televisi pada zamannya, saat mendengar kata lupus mungkin bukan hal asing ditelinga. Lain halnya dengan lupus sebagai nama penyakit, saya pernah bertemu langsung dengan penderita Lupus yang masih aktif berkegiatan...

0

Cara Mencegah Kanker Serviks, Lakukan 2 Hal Ini

Talkshow Kanker Serviks Kanker serviks membunuh 50 perempuan Indonesia setiap harinya! Saya terkejut membaca data itu yang dikutip dari GLOBOCAN 2018. Kematian akibat kanker serviks per tahun mencapai 18.279. Itu artinya, kanker serviks bukan lagi...

0

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak. Saya ingat sewaktu masih kecil dulu, hal yang paling sering dikeluhkan oleh orangtua saya adalah: “Ela, jangan main mulu!” Yang dimaksud “main” adalah keluyuran atau main di...

0

Cara Membuat Alis Tebal Natural

“Mama coba pakai pensil alis deh. Alis Mama tipis,” saran suami saya, dulu. Itulah mengapa sekarang saya tak luput menghitamkan alis sebelum bepergian. Tapi ternyata menghitamkan alis itu tak mudah. Pada awalnya, alis saya...

0

Lapis Talas Susu, Varian Baru Lapis Bogor Sangkuriang

Oleh-oleh Bogor yang paling terkenal, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang? Kue dengan bahan utama tepung talas ini adalah yang pertama di Bogor. Talas sendiri adalah umbi khas Bogor yang juga banyak dijual...

0

Marhaban ya Rajab

Hampir tiap Idul Fitri, saat mengirimkan pesan singkat lebaran pasti saya tambahkan do’a “Semoga Allah SWT mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan, aamiin ya robbal alamiin.” Kalau dijalani dengan sepenuh hati, ramadhan itu memang...

0

Menggoreng Praktis dengan Idealife Deep Fryer

Assalamualaikum,Siapa suka makan gorengan? Aih, pasti pada ngacung semua. Gorengan itu memang makanan yang nikmat tiada terkira. Di rumah, rasanya tiada hari tanpa gorengan. Bukan cuma buat lauk makan, gorengan sudah akrab buat cemilan...

0

Review Ocean Fresh Facial Wash dan Night Cream

Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering, mungkin karena perubahan cuaca yang drastis. Akibatnya, wajah seperti ditarik-tarik dan tidak nyaman. Lebih parah lagi kalau sampai mengelupas. Sangat mengganggu penampilan. Saya pernah mengalami kulit wajah yang mengelupas...

0

Hotel di Yogyakarta: Staycation di The Westlake Resort

Seperti janji saya sebelumnya di postingan tentang Kalibiru, kali ini saya mau cerita tentang hotel di Yogyakarta tempat kami menginap waktu liburan Oktober tahun lalu. Hihi telat banget postingannya, tapi insyaallah informasinya masih bermanfaat....

Experience Sakura bareng So Klin – Serasa Hanami di Jepang ^^ 0

Experience Sakura bareng So Klin – Serasa Hanami di Jepang ^^

Sakura, Festival Hanami dan Jepang Bulan-bulan ini Jepang makin cantik karena sakura sudah mulai berbunga 🌸Bermekarannya bunga sakura sangat ikonik dan menjadi ciri khas pergantian musim dari winter menuju spring di Jepang. Saya jadi...

Hijab Celebration Day 2019 0

Hijab Celebration Day 2019

Pakai hijab perlu ada perayaannya ya? Kalau buat saya, selebrasi seperti ini ada manfaatnya untuk jadi pengingat diri, agar kemudahan memakai hijab tidak disia-siakan alias taken for granted. Saya mulai berhijab di kelas 2...

0

Salah Satu Bentuk Rehat

Seorang Biksu Ajahn Bram bilang, musuh terbesar orang-orang yang bekerja adalah stress.Yang dimaksud stress bukanlah dari pekerjaan itu sendiri melainkan stress proses bekerja yang terus menerus tanpa membiarkan diri beristirahat sesekali.Ia menyamakannya dengan mengangkat...

0

Tanda-Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah arteri. Artinya aliran darah jadi tidak lancar, akibatnya otot jantung tidak menerima asupan oksigen dan juga nutrisi lainnya. Jika kondisi ini dibiarkan, maka otot jantung...

0

Berbagi Ruang: Esai Kehidupan Ibu Utami

Before readingSaat pertama kali menggenggam buku ini, saya dalam kondisi hamil. Perempuan hamil yang excited membaca buku lain. Ternyata saya nggak sanggup membaca tulisan Bu Tami saat itu, sekitar setahun yang lalu. Heran. Di kepala...

0

3D2N at Chinatown, Singapore Part One

Gimana rasanya bermalam di Chinatown Singapura?Bagi Aku, walau cuma sebentar, rasanya cukup menyenangkan. Lalu kalian pasti bertanya – tanya kenapa ngga menginap di daerah Little India atau Geylang? Kan lebih ramah untuk muslimah.Bukannya ngga...

0

Kunci Sarapan Sehat dan Bergizi Seimbang

Sebagai ibu 3 anak yang ketiganya sudah sekolah, menyiapkan sarapan pagi adalah rutinitas sehari-hari yang harus saya lakukan. Bagi saya, anak-anak harus sarapan agar dapat konsentrasi belajar. Terbayang kan kalau mereka tidak sarapan dan...

0

Arti Hijab, di HIJUP, HIJAB Celebration Day 2019

Apa arti hijab buat kamu?Bagi aku hijab atau jilbab merupakan suatu kewajiban dari Allah SWT yang harus dilaksanan para muslimah pada umumnya tanpa pengecualian. Eh, tapi itu pemahaman aku setelah belajar agama pada para...

0

Tanda-Tanda Harus Segera Periksa ke Tukang Tambal Gigi Berlubang

Tindakan tambal gigi pada gigi berlubang yang terlambat bisa membuat biayanya semakin mahal. Penanganan lebih awal secara tepat bisa membuat penambalan bahkan tidak perlu dilakukan. Perhatikan tanda-tanda berikut ini agar bisa melakukan langkah pencegahan...

0

Oryza Grace, Minyak Goreng Sehat dari Bekatul

Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita. Setiap tahun, kita ingin menjadi lebih sehat. Di tahun 2019 ini, saya juga ingin jadi lebih sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang baik. Saya mengurangi makanan...

0

Menikmati Keindahan Alam Kalibiru Jogjakarta

Jogjakarta, selain dikenal sebagai kota pelajar, batik dan identik dengan keraton, kini juga dikenal dengan keindahan alamnya. Ini disebabkan karena wisata yang sedang viral di media sosial salah satunya adalah Kalibiru. Terus terang saya...

0

4 Wisata Unik Untuk Dikunjungi di Kota Bandung

Halo, assalamu’alaikum, apa kabar hari ini? semoga selalu sehat ya, bahagia dan terus berbagi kebaikan. Omong-omong, kamu suka termasuk yang suka travellingkah? pasti iya, karena sekarang nyaris semua orang suka travelling, dengan berbagai alasan. Terlebih...

0

MPASI Pertamaku

Hari-hari menjelang Cikal memasuki masa MPASI, rasanya super excited. Terlebih lagi saya ada di lingkaran pertemanan yang berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya, kalau bisa mendekati sempurna kenapa nggak?Tapi lambat laun saya sadar, apa...

0

Menikmati Panorama Perbukitan di 5 Tempat Wisata Jogja

Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Saking banyaknya wisatawan yang datang ke Jogja dan selalu ingin kembali, sampai-sampai bermunculan tempat-tempat wisata baru yang akan menambah pengalaman berwisata kita, lho.Tak hanya Candi...

0

Mampir Sebentar di Gunung Pancar

Awal tahun 2019 ini, kami sekeluarga belum pergi piknik. Beberapa kali bepergian ke luar kota dalam rangka menemani Kk Rasyad mendaftar dan ikut tes masuk pesantren. Setelah itu, saya sibuk belajar hal yang baru...

0

Cerita Tentang Eksim dan Pencegahannya

Dua anak saya sama-sama pernah menderita eksim atau bisa juga disebut dengan dermatitis atopik. Anak saya yang pertama menderita eksim hingga usianya 3 tahun. Sedangkan anak saya yang kedua sejak bayi hingga usianya 8...

0

Sate Maranggi Cibungur

Assalamualaikum!Halo hai! Saya datang lagi dalam rangka mau share resep yang gampang dan enak. Kali ini saya mau ajak Buibu dan manteman pejuang dapur untuk bikin Sate Marangi Purwakarta atau Sate Maranggi Cibungur. Cerita...