Author: Tim Asinan Blogger

0

Belajar Menulis dengan Rasa Bareng Kak Dini Fitria

Belajar Menulis dengan Rasa Bareng Kak Dini Fitria “But Sorry to say, tulisan di blog teman-teman itu gak ada rasanya alias hambar” . Kalimat yang disampaikan oleh Kak Dini Fitria dalam acara Workshop kepenulisan...

0

Mitu Baby Liquid Powder, Pengganti Bedak Tabur

Wanginya Mitu Baby Liquid Powder itu menyegarkan tapi tetap lembut. Setelah saya posting tentang kegalauan ibu-ibu yang tentang pakai bedak atau engga. Bagaimana ibu-ibu ingin tetap ingin bayi nya wangi bedak karena wangi bedak...

0

Menikmati Perjalanan Dengan Tulisan

Seringkali kita tidak bisa menikmati perjalanan karena khawatir tidak bisa memberi kabar kepada orang-orang terkasih yang kita tinggalkan di rumah. Nggak bisa update di sosial media, nggak bisa merekam setiap langkah yang sudah kita...

0

Lasagna Kukus Super Praktis

Assalamualaikum! Apa kabar? Cuaca beberapa hari terakhir ini lagi nggak enak. Panasnya pol, terus sore tetiba hujan. Bawaan jadi nggak enak badan. Saya jadi mager aja di rumah dan berasa lemes mau ngapa-ngapain. Meski lagi...

0

Cari Rumah Dijual di Bali, Ini Pilihan Menariknya!

photo : pixabay.comNama Bali terasa memikat, karena identik dengan pemandangan yang indah dan liburan. Jadi tak heran jika banyak yang melirik pulau satu ini sebagai tempat tinggal. Jika Anda salah satunya, berikut hal yang perlu...

0

Mau Tubuh Anak Tinggi? Ini 5 Cara Cegah Stunting

Salah satu cita-cita saya yang tak tercapai adalah menjadi peragawati. Itu tuh, yang berjalan di atas catwalk dan memeragakan busana rancangan disainer. Serius, saya memang pernah bercita-cita menjadi peragawati. Apa daya tinggi badan saya...

0

Membuat Nasi Tim untuk MPASI

Fyuh~Akhirnya sampai di masa makanan bukan bubur lagi. Bosan rasanya tiap disuapin bubur kadang habis, seringnya nggak.Baca: MPASI PertamakuDari berbagai cara masak nasi tim, cara dari ibuku sendirilah yang paling gampang hahahaha. Maklum, saya...

0

Cara Mengetahui Cara Belajar yang Tepat untuk Anak

Momen paling mendebarkan bagi seorang ibu yang punya anak usia sekolah dasar seperti saya adalah saat ujian tengah semester atau semesteran. Saya tahu bahwa mendidik anak bukan hanya tugas sekolah tapi juga orangtua. Maka,...

0

Mitu Baby Liquid Powder, Solusi Happy Tanpa Hachi

Sekarang ada Mitu Baby Liquid Powder yang bikin bayi wangi tanpa hachi (bersin). Bedak tapi kok bentuknya cair? Memangnya kenapa dengan bedak bubuk yang beredar di pasaran sekarang ini? Pasti pada bertanya-tanya kenapa Mitu...

0

RUTE TRAYEK ANGKOT BOGOR TERBARU 2019

RUTE TRAYEK ANGKUTAN KOTA BOGOR TERBARU RESMI DIRILIS, INI DIA RUTENYA.01 Cipinang Gading – Perumahan YasminBerangkat Cipinang Gading – Jl. Soemantadiredja – Cipaku – Jl.Pahlawan – Jl.Empang – Jl.Ir.H.Djuanda – Jl.Paledang – Jl.Kapten Muslihat –...

0

e-Smart IKM, Cara Millenial Melipatgandakan Profit

e-Smart IKM,  Cara Millenial Melipatgandakan Profit Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak kamu akan mendapatkan harum darinya. Sebuah hadits yang menggambarkan betapa...

0

Aksi Nutrisi Generasi Maju SGM Eksplor

Bertahun yang lampau.Een kecil, anak kelas satu sekolah dasar di tahun 1977, berperawakan kurus berkulit hitam (manisss) merasakan gugup luar biasa, setiap mendengar panggilan Bapak untuk makan siang bersamanya. Di ruang makan belakang, Bapak duduk di...

0

Pucuk Coolinary Festival Bersama Teh Pucuk Harum

Halo, assalamu’alaikum, waah lama banget rasanya enggak nulis di sini, semoga dalam keadaan baik ya, dan pastikan untuk bahagia selalu.Siapa suka kulineran? cung.., kayanya hampir semua kita suka ya kulineran, buktinya, di sekitar kita...

0

E-Smart IKM 2019, "IKM GO DIGITAL"

Hi, kali ini Aku mau berbagi pengalaman, saat beberapa waktu lalu dinas ke kota Palu. Saat itu, aku terkesan banget dengan salah satu ikon makanan khas kota Palu, yang bisa dijadikan buah tangan yaitu...

0

Behind The Scene Postingan Foto di Instagram

Sebagai blogger yang suka wara-wiri di media sosial, pastinya saya punya akun Instagram dong. Tidak jarang kegiatan seputar ngeblog dan postingan terbaru saya promosikan di situ. Selain postingan pribadi sehari-hari tentunya.Dulu, saya punya IG...

0

Hadija: Kembalinya Ussy ke Dunia Tarik Suara

Tak akan pernah ada… cinta…Cinta yang lain… selain dirimu…Yang slalu kusayang… yang slalu kurinduSelalu kusayang…. Duh, lagu terbaru Ussy Sulistiawaty yang berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja) ini benar-benar bikin baper. Saya terhanyut saat mendengarkannya. Apalagi...

0

Resep Masak Tongseng Sapi Buat Pemula

Beberapa hari yang lalu saya datang ke salah satu festival kuliner terbesar yang diadakan oleh salah brand Kecap yang hits banget di Indonesia. Dan itu pertama kalinya saya mengunjungi Festival Kuliner dari brand ini,...

0

Di Rumah Bisa Ngapain Saja?

Artikel ini terinspirasi dari bisikan teman-teman: yang sudah menikah, belum punya anak tapi sudah berhenti kerja, sehingga tiba-tiba dunia hampa; dan yang baru lulus, belum dapat kerja, dan bosan kalau setiap hari hanya mantengin...

0

Mengenal Investasi Produktif di KoinWorks

Bulan ini ada berita pernikahan selebritis yang cukup menghebohkan, yaitu pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Syahrini adalah seorang penyanyi Indonesia yang lekat dengan gaya hidup glamor, sedangkan Reino Barack adalah seorang pengusaha sukses keturunan...

0

Belajar Cara Mudah Berinvestasi Dari KoinWorks

Foto: aturduit.comSelama ini sering banget dapat materi tentang perencanaan keuangan mengenai investasi. Tapi sampai sekarang belum juga satupun yang saya realisasikan, kecuali menabung dalam bentuk Emas. Padahal otak saya ini udah gelisah, pengen banget...

0

Luka Bakar Ringan, Cara Penanganan dan Obatnya

Ternyata obat luka bakar itu bisa didapat di toko obat terdekat seperti Watsons loh. Ternyata banyak sekali bentuk kecelakaan kecil di rumah sangat perlu diwaspadai. Penting sekali bagi kita menyimpan obat-obatan P3K (Pertolongan Pertama...

0

Manfaat Sup Ayam untuk Meringankan Sakit Flu

Sup AyamAlhamdulillah, kita sudah berada di pertengahan bulan Maret nih. Meskipun musim hujan sudah lewat, tapi di Citayam Bogor masih sering hujan. Kalau tidak pagi, ya sore. Hujannya juga lumayan deras. Anak-anak pun bergantian...

0

Penanganan Luka Bakar Mitos dan Fakta

Penanganan Luka Bakar Mitos dan Fakta. Suatu sore aku pulang ke rumah dengan sangat tergesa gesa. Mobil terpaksa kupacu dengan kecepatan tinggi, berharap sampai di rumah dengan cepat.Gibra, anak bungsu saya (saat itu berusia...

0

Insomnia? Ini Cara Mengatasinya

Insomnia jangan dianggap sepele. Tubuh kita memiliki hak untuk tidur dan beristirahat sebanyak 7-8 jam sehari. Pernah baca berita tentang seorang karyawan muda yang tidak tidur selama 3 hari karena menyelesaikan pekerjaan, lalu di...

0

Cerdas Memahami Lupus

Orang-orang yang suka menonton sinetron di televisi pada zamannya, saat mendengar kata lupus mungkin bukan hal asing ditelinga. Lain halnya dengan lupus sebagai nama penyakit, saya pernah bertemu langsung dengan penderita Lupus yang masih aktif berkegiatan...

0

Cara Mencegah Kanker Serviks, Lakukan 2 Hal Ini

Talkshow Kanker Serviks Kanker serviks membunuh 50 perempuan Indonesia setiap harinya! Saya terkejut membaca data itu yang dikutip dari GLOBOCAN 2018. Kematian akibat kanker serviks per tahun mencapai 18.279. Itu artinya, kanker serviks bukan lagi...

0

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak. Saya ingat sewaktu masih kecil dulu, hal yang paling sering dikeluhkan oleh orangtua saya adalah: “Ela, jangan main mulu!” Yang dimaksud “main” adalah keluyuran atau main di...

0

Cara Membuat Alis Tebal Natural

“Mama coba pakai pensil alis deh. Alis Mama tipis,” saran suami saya, dulu. Itulah mengapa sekarang saya tak luput menghitamkan alis sebelum bepergian. Tapi ternyata menghitamkan alis itu tak mudah. Pada awalnya, alis saya...

0

Lapis Talas Susu, Varian Baru Lapis Bogor Sangkuriang

Oleh-oleh Bogor yang paling terkenal, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang? Kue dengan bahan utama tepung talas ini adalah yang pertama di Bogor. Talas sendiri adalah umbi khas Bogor yang juga banyak dijual...

0

Marhaban ya Rajab

Hampir tiap Idul Fitri, saat mengirimkan pesan singkat lebaran pasti saya tambahkan do’a “Semoga Allah SWT mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan, aamiin ya robbal alamiin.” Kalau dijalani dengan sepenuh hati, ramadhan itu memang...

0

Menggoreng Praktis dengan Idealife Deep Fryer

Assalamualaikum,Siapa suka makan gorengan? Aih, pasti pada ngacung semua. Gorengan itu memang makanan yang nikmat tiada terkira. Di rumah, rasanya tiada hari tanpa gorengan. Bukan cuma buat lauk makan, gorengan sudah akrab buat cemilan...

0

Review Ocean Fresh Facial Wash dan Night Cream

Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering, mungkin karena perubahan cuaca yang drastis. Akibatnya, wajah seperti ditarik-tarik dan tidak nyaman. Lebih parah lagi kalau sampai mengelupas. Sangat mengganggu penampilan. Saya pernah mengalami kulit wajah yang mengelupas...

0

Hotel di Yogyakarta: Staycation di The Westlake Resort

Seperti janji saya sebelumnya di postingan tentang Kalibiru, kali ini saya mau cerita tentang hotel di Yogyakarta tempat kami menginap waktu liburan Oktober tahun lalu. Hihi telat banget postingannya, tapi insyaallah informasinya masih bermanfaat....

Experience Sakura bareng So Klin – Serasa Hanami di Jepang ^^ 0

Experience Sakura bareng So Klin – Serasa Hanami di Jepang ^^

Sakura, Festival Hanami dan Jepang Bulan-bulan ini Jepang makin cantik karena sakura sudah mulai berbunga 🌸Bermekarannya bunga sakura sangat ikonik dan menjadi ciri khas pergantian musim dari winter menuju spring di Jepang. Saya jadi...

Hijab Celebration Day 2019 0

Hijab Celebration Day 2019

Pakai hijab perlu ada perayaannya ya? Kalau buat saya, selebrasi seperti ini ada manfaatnya untuk jadi pengingat diri, agar kemudahan memakai hijab tidak disia-siakan alias taken for granted. Saya mulai berhijab di kelas 2...

0

Salah Satu Bentuk Rehat

Seorang Biksu Ajahn Bram bilang, musuh terbesar orang-orang yang bekerja adalah stress.Yang dimaksud stress bukanlah dari pekerjaan itu sendiri melainkan stress proses bekerja yang terus menerus tanpa membiarkan diri beristirahat sesekali.Ia menyamakannya dengan mengangkat...