Author: Tim Asinan Blogger

0

Pengalaman Menginap di Hotel Aston Bogor Nirwana Residence

Hotel Aston Bogor yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence Jl Dreded Pahlawan Mulyaharja Bogor Selatan ini benar-benar memanjakan kami sekeluarga yang mendapatkan kesempatan menginap, meski untuk semalam. Anak-anak saya sampai nggak mau pulang.Alhamdulillah, dari...

0

PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN CARA MENGATASINYA

Seri Tanya Jawab Enlightening Parenting bersama Okina FitrianiTanya : Anak saya umur 10 dan 7, dua duanya laki-laki. Mereka banyak meluangkan waktu di sekolah. Sampai rumah sudah jam 4 sore. Paling hanya dua jam saja...

0

CARA MEMBERI TAHU ANAK KRITERIA MEMILIH JODOH

Seri Tanya Jawab Enlightening Parenting bersama Okina FitrianiTanya : Bagaimana cara memberitahu anak kriteria memilih pasangan?Jawab :Memberitahu anak kriteria memilih pasangan dilakukan saat anak menjelang baligh. Sebelum dia jatuh cinta. Mulai ajarkan kepada mereka  bagaimana...

0

PERAN GURU BAGI MURIDNYA

Seri Tanya Jawab Enlightening Parenting bersama Okina FitrianiTanya : Saya seorang guru. Bagaimana peran yang harus saya jalankan untuk mendidik anak-anak murid saya. Apakah peran saya mirip peran ayah bagi murid-murid saya?Jawab : Seorang guru itu...

0

MENGATASI ANAK BALITA SUKA MEMUKUL

Mengatasi Anak Balita Suka MemukulSeri Tanya Jawab Enlightening Parenting bersama Okina FitrianiTanya : Anak saya usia dua tahun suka memukul. Bagaimana mengatasinya?Jawab : Anak usia dini suka memukul ada tiga kemungkinan penyebabnya. 1.       Meniru...

0

Menikmati Komedi ala Preman di Film Preman Pensiun

Hari Sabtu ini, waktunya membahas soal film. Saya suka sekali menonton film daripada sinetron karena jam tayangnya yang hanya sekitar 2 jam. Kalau sinetron, saya tak sabar menunggu kelanjutannya di minggu berikutnya. Bagaimana dengan film...

0

Pertama Kali Belajar Mengendarai Motor

Ingat banget waktu dulu pertama kali belajar mengendarai motor sekitar tahun 2007. Diajarin sama dua orang teman di kampung saat lagi mudik lebaran, jadi cuma sebentar saja. Dan saya mungkin orang yang paling telat...

0

Menikah, Meniti Jalan ke Surga

“Masih mending dibayar 80 juta sekali ngangkang, daripada kamu yang ngangkang seumur hidup cuma dibayar pakai mukena.” Kalimat yang kasar itu adalah satu dari sekian banyak netizen yang mengomentari kasus prostitusi artis di mana sang...

0

Aksi Anak Aktif Bikin Lebam? Atasi dengan #AksiFlashBunda

Salim bermain halang rintang Bruk! Huwaaa….Punya 3 anak lelaki yang aktif membuat saya sering mendengar suara-suara itu setiap hari. Kalau bukan karena jatuh, ya karena sedang pukul-pukulan atau berkelahi.Memang benar, tubuh anak lelaki itu tidak...

0

Mencari Tempat Print Kaos Online yang Terpercaya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: “ca-pub-2301570490019145”, enable_page_level_ads: true }); Tempat print kaos online adalah penyedia jasa mencetak design yang kita buat sendiri ke atas sebuah kaos yang menyiapkan fasilitas pelayanan pesanan secara online....

0

CARA LENGKAP DAN TERSTRUKTUR MENANGANI BULLYING

Mbak Okina Fitriani, Psikolog, founder Enlightening Parenting, menemui banyak sekali pertanyaan mengenai cara penganganan bullying, baik di kelas training, maupun forum-forum parenting  yang dikelolanya.Demikian bermacamnya anjuran untuk menangani hal ini, membuat para orangtua bingung,...

0

Ketika Kemalasan Menulis Melanda

Terus mau bilang apa.duduk berlama-lama di depan laptop, tak jua menemukan rasa.Malas memang terlalu.atau bisa dikatakan bosanBaiklahberi saya waktumengumpulkan sisa semangat dan memulai di tahun baru 2019.Doakan ya Baca selengkapnya

0

Jogja Istimewa !

Berawal dari tantangan teman-teman kantor “Kita piknik tanpa ambil cuti, yuk!” akhirnya kesampaian juga main ke Yogya (Daerah Istimewa Yogyakarta) pada sebuah weekend di awal Desember 2018. Saya kepengen membuktikan, bisa banget jalan-jalan ke Yogya...

0

Cahaya Masyarakat Berdaya di Kampung Proklim Sunter Jaya

Dengan tampilan khas Jawa lengkap serta blangkonnya, pemilik wajah asal Jogjakarta ini menyambut kedatangan saya dengan sunggingan senyuman. Usai memperkenalkan diri, tak lupa saya  mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan untuk  bersilaturahmi....

0

Cara Memutihkan Kulit dengan 5 Produk Lokal yang Aman

Cara memutihkan kulit dengan 5 produk lokal yang aman. Tinggal di negara tropis tak menyurutkan keinginan kita, para wanita, untuk mendapatkan kulit yang putih seperti orang bule. Apalagi dengan maraknya drama Asia, terutama dari...

0

Sharing Pengalaman, Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Tiap Trimester

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Selamaaatt atas kehamilannya bundaa??!!!. Doakan saya segera menyusul ya bunda-bunda cantik bisa aja curcolnya yaa Terimakasih buat temen-temen yang mendarat di postingan ini. Saya ingin share ilmu yang saya...

0

Hal-Hal Kecil yang Bisa Kamu Bagikan Saat Sedang Berlibur

Saat musim liburan tidak ada salahnya jika kamu ingin pergi ke suatu tempat untuk berlibur dan melepas penat dari rutinitas pekerjaan dan sedikit menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Menikmati waktu sendiri selama liburan menjadi...

0

Ini Rahasia Pemilihan Model Baju Batik Berdasarkan Bentuk Tubuhmu

Pemilihan Model Baju Batik Setiap wanita selalu ingin terlihat dan tampil cantik, terlebih di mata pasangannya. Pas lagi ada acara bersama keluarga besar, mau kondangan, atau ada undangan resmi, biasanya kita menghormati acara tersebut...

0

Dongeng Pohon Impian

Di sebuah desa tinggallah seorang ibu bernama Imaji bersama anaknya yang bernama Angan. Imaji berprofesi sebagai saudagar mimpi. Setiap hari Imaji mengolah daun-daun dari pohon impian untuk dijadikan ramuan mimpi. Siapapun yang meminum ramuan...

0

Tempat Wisata di Garut yang Ramah Anak

Assalamualaikum. Liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak, selalu jadi kesempatan kami sekeluarga melakukan family traveling. Suami sengaja menghabiskan masa cutinya di akhir tahun, agar kami bisa menikmati liburan bersama-sama.Alhamdulillah, perjalanan liburan...

0

Spesifikasi Toyota Calya Terlengkap

Seperti tagline yang dipakai, “a Wonderful Surprise”. Toyota Calya memang berhasil mengejutkan pasar mobil LCGC (Low cost green car). Betapa tidak, harganya dibanderol murah dengan segala fungsionalitas yang ditawarkan terasa pas dan tidak berlebihan...

0

Katanya, Jadi Pengusaha Itu Harus Begini

Banyak jenis cita-cita yang baru di zaman millenial saat ini. Misalnya saja content creator, youtuber, atau bahkan a gamer. Semua cita-cita yang sudah terbukti menghasilkan dan menjanjikan. Beda banget, kalo zaman sy dulu. Berasa...

0

Mengenang Kebijakan Pemerintah dan Perjuangan Gus Dur

Ini pertama kalinya saya menghadiri sebuah haul tokoh nasional yang sangat berpengaruh di Indonesia. Mantan Presiden Indonesia yang ke-4. Yang selama pemerintahannya cukup banyak membuat kebijakan pemerintah dari berbagai bidang yang pengaruhnya sangat besar...

0

Ini 7 Tipe Studio Mewah CGV Bioskop Asal Korea

Apa yang kalian lakukan di saat liburan sekolah anak ini? Mau main ke laut? Atau ke taman permainan? Sekadar jalan-jalan di dalam kota?Atau, kalian suka nonton bioskop? Nonton di dalam bioskop dong maksudnya, masa nongkrong...

0

Membuat Mandi Lebih Menyenangkan

“Maaa, kok airnya keciiiilll..?””Maaa, pancurannya macet niiiii….”Dulu teriakan teriakan seperti itu sering banget terdengar jika anak anak sedang mandi.Kalau bukan si sulung, ya si bungsu. Sebenarnya anak anakku bukan type anak yang malas mandi, hanya...

0

Jelajahi Indonesia Dengan Pegipegi

Foto dari sini https://www.pegipegi.com/jelajahi-indonesiamu/jawa/5-tempat-wisata-liburan-asyik-dekat-candi-borobudur-magelangBerencana liburan ke Jogja awal tahun ini bareng keluarga sempat membuat saya pusing tujuh keliling, karena budget yang diperlukan untuk membawa semua keluarga itu lumayan menguras kantong. Nabung sejak awal tahun,...

0

Cari Tau Cara Mudah Kelola Keuangan Dari MoneySmart

Kalau ngomongin uang memang nggak habis-habisnya, di jaman yang serba instan dan apapun yang kita mau atau inginkan mudah di dapat membuat kita harus pintar-pintar memanage uang. Biar penghasilan yang kita dapat nggak habis...

0

Malas Mandi? Ini 5 Manfaat Mandi untuk Kesehatan

Hayooo siapa yang malas mandi? Ibu rumah tangga, cung! Lho, kenapa ibu rumah tangga yang suka malas mandi? Soalnya kita sehari-hari di rumah saja, jadi sering malas mandi. Beda ya kalau sering berkegiatan di...

Liburan Tergosong di Kepulauan Derawan 0

Liburan Tergosong di Kepulauan Derawan

Setelah sempat tinggal di Kalimantan Timur tepatnya di Samarinda selama kurang lebih setahun di tahun 1990, akhirnya di tahun 2017 lalu saya kembali lagi ke propinsi satu ini. Untuk apa? Liburan tentunya 😀 Saya...

0

Ajak Aku Bermain, Bunda!

Senang yang mana, Bun? Rumah rapi dan anak anteng … atau rumah yang berantakan karena mainan berserakan di mana-mana? Lelah menemani anak bermain dan berlarian di luar rumah, atau duduk santai di rumah menemani...

0

Mengenal Meta Tag untuk SEO Lebih Baik

  SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu “senjata” bagi blogger. Penting nggak penting tergantung persepsi. SEO adalah sesuatu yang mempengaruhi penampakan suatu web atau halaman internet di search engine, seperti Google atau...

0

Buat Apa Uang 100 Juta?

Seumur hidup, belum pernah pegang uang 100 juta. Terbayang deh kalo ada yang kasi 100 juta secara cuma-cuma, pasti banyak yang minta traktir! Kawan-kawan yang nggak pernah berkabar pun bakal merapat biar kecipratan traktirannya!...

0

 Siwak dan Sasha Pasta Gigi Halal

Jumat, 30 November 2018 yang lalu saya diundang oleh Hijab Influencers Network untuk hadir di Blogger Gathering Sasha. Sasha adalah salah satu pasta gigi yang sudah bersertifikat halal di Indonesia yang mengandung siwak asli...

0

Target Blogging 2019

Alhamdulillah tahun 2019 sudah tinggal 2 minggu lagi. Banyak orang yang membuat resolusi yang ingin dicapai tahun 2019. Dan seperti biasanya, saya tuh termasuk sedikit orang yang tidak punya rencana. Apa yang sudah dijalani...

0

Perempuan Wajib Waspada Anemia!

  Minggu, 16 Desember 2018. Botol minum, sumpit, sedotan bamboo, buku bacaan. Oke. Semua siap. Sekitar pukul 10.30 WIB, aku meluncur ke Plaza Festival dari Bogor. Aku berangkat menuju acara yang akan dilangsungkan pukul...

0

Klik Situs Ini dan Temukan Keseruannya!

Ketika berselancar di dunia maya, biasanya kita suka nggak tau waktu. Klik sana klik sini, tau-tau udah lewat tengah hari. Apalagi waktu masih mahasiswa, semua situs maunya dibuka untuk cari referensi dalam menyelesaikan tugas...

0

Resep Mie Ayam Enak Dalam 7 Langkah Mudah

Saya suka banget makan mie ayam. Rasanya nggak pernah bosan. Penasaran, saya pengen bisa bikin sendiri. Setelah nyobain aneka resepnya, saya menemukan resep mie ayam enak yang gampang dibuat. Alhamdulillah, hasilnya adalah mie ayam...