Category: Astrid Prasetya

0

Mengolah Sampah Organik 4 – 3M

Mengolah Sampah Organik 4 – 3M — 3M adalah singkatan untuk Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal kecil dan Mulai dari sekarang.Pelatihan online Mengolah Sampah Organik yang diadakan oleh Prodi Bioteknologi Universitas Muhammadiyah...

0

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering”Bun! Awas!”Aku terkejut. Tanganku seketika turun dari mata, kembali ke stang motor. Jantungku berdebar kencang. Angkot biru di depan berhenti tiba-tiba dan motor yang aku dan anakku naiki berdecit,...

0

Mengolah Sampah Organik 1 – Awalnya dari Halaman

Mengolah Sampah Organik 1 – Awalnya dari Halaman — Punya pohon-pohon buah besar di halaman rumah punya keuntungan dan kerugiannya. Keuntungannya tentu saja, halaman jadi adem. Lho, ngga kebagian buahnya? Sayangnya, pohon jambu cincalo-ku...

0

Temulawak, Hadiah Alam untuk Kecantikan

Temulawak, Hadiah Alam untuk Kecantikan — Alam memberi kita semuanya. Dari dalam tanah, beragam bahan tambang dikeluarkan dan diolah oleh teknologi hingga hidup manusia penuh kemudahan dan kenyamanan. Dari dalam tanah pula, tumbuh beragam...

0

Microgreens, Sayuran Imut Bernutrisi Tinggi

Microgreens, Sayuran Imut Bernutrisi Tinggi — Kerimbunan hijau di wadah anyaman bambu di depan kami ini sangat lucu. Seperti hutan mini yang dengan pepohonan yang sangat rapat. Imajinasiku berkelana jauh. Dalam khayalanku, ada beragam...

0

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa — Agar-agar cokelat adalah makanan manis yang menyenangkan untuk dibuat, karena mudah dan sederhana pengerjaannya. Agar-agar cokelat juga memenuhi banyak selera, terutama selera anak-anakku.Tersedianya beragam tepung...

0

Menebar Inspirasi bersama Sophie Paris

Menebar Inspirasi bersama Sophie Paris — Panggung itu begitu riuh dengan para perempuan yang semuanya berwajah ceria. Tentu saja semua bergembira, karena mereka adalah perempuan-perempuan tangguh yang sedang, dan telah berhasil mengubah hidup bersama...

0

Ini 7 Tipe Studio Mewah CGV Bioskop Asal Korea

Apa yang kalian lakukan di saat liburan sekolah anak ini? Mau main ke laut? Atau ke taman permainan? Sekadar jalan-jalan di dalam kota?Atau, kalian suka nonton bioskop? Nonton di dalam bioskop dong maksudnya, masa nongkrong...

0

Ajak Aku Bermain, Bunda!

Senang yang mana, Bun? Rumah rapi dan anak anteng … atau rumah yang berantakan karena mainan berserakan di mana-mana? Lelah menemani anak bermain dan berlarian di luar rumah, atau duduk santai di rumah menemani...

0

7 Kehebatan Perut Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Rasa-rasanya, hampir semua ibu mengalami yang namanya susah memberi asupan sayur kepada anak, ya? Sayuran yang memang rasanya itu hmmm … lebih tasteless dibanding kue dan penganan asin gurih, biasanya sih memang ada di...

0

Kenikmatan Membara So Good Spicy Chicken Strip

Kenikmatan Membara So Good Spicy Chicken Strip Hampir semua orang sepakat bahwa rasa pedas itu bisa menambah selera makan.Aku sendiri adalah contoh orang yang dapat berubah selera. Dulu aku enggak suka pedas, sampai setelah menikah...

0

What’s in A (Blog) Name?

Kalau kata Shakespeare: what’s in a name? That which we call a rose, by any other name would smell as sweet. Katanya, tahap tersulit untuk mulai membuat blog adalah … memulainya! Hehehe. Sudah punya niat?...

0

Lifestyle is the best!

Lifestyle is the best! —  Katanya, langkah kedua yang harus dilakukan setelah membuat blog, adalah menentukan niche.God, bahkan dulu itu, aku tidak tahu bagaimana cara mem-pronounce niche! Wkkekek.Jadi, apa sih niche itu? Well, kalau diterjemahkan secara harfiah,...

0

My Blog, My Escape – Kenapa Aku Ngeblog?

My Blog, My Escape – Kenapa Aku Ngeblog?Kalau dulu ditanya kenapa aku menulis di blog … kayanya bakal lamaaa mikirin jawabannya. Apa sekarang sudah tidak lama lagi berpikirnya? Yups, masa sih setelah kurang lebih...

0

Seru-seruan Main di Taman Kita OREO

“Jangan mempertentangkan penggunaan teknologi informasi dan interaksi sosial. Mereka bukan musuh bebuyutan. Keduanya bisa berjalan beriringan. Tentunya jika kita bisa bijak mengambil manfaat positif dari teknologi tersebut dan tidak kebablasan menggunakannya.”Entah mengapa, hal di...

0

"Apa Salahku?" tanya Plastik.

“Apa Salahku?” tanya Plastik. — Jika aku jadi plastik, tentu aku akan menjeritkan ini kuat-kuat hingga seluruh dunia mendengar gaungnya.Apa salahku? Manusia yang membuatku, manusia yang mengambil manfaat dariku dan lalu aku yang disalahkan...

0

Mewaspadai Stunting pada si Picky Eater

Mewaspadai Stunting pada si Picky Eater — Tidak ada yang memungkiri pentingnya asupan nutrisi bagi anak di 1000 hari pertamanya. Berapa lama sih 1000 hari itu? Ya, sejak embrio terbentuk hingga usia 2 tahun.Asupan...

0

Tiwu Endog, si Bunga Tebu yang Lezat

Tiwu endog, si Bunga Tebu yang Lezat —  Sabtu lalu saat berkunjung ke rumah mertua di Leuwiliang, kami–aku, suami dan anak-anak–mendapat suguhan sayur lodeh unik.Saat aku menyendok sayur itu, sebelum aku tahu nama tanaman...

0

Nugget Donat Cap Cay Kesukaan Anak-anak

Nugget Donat Cap Cay Kesukaan Anak-anak — Anak-anakku suka nugget So Good. Rasanya yang gurih dan renyah membuat nugget So Good selalu jadi favorit saat disajikan di setiap waktu makan. So Good juga mudah...

0

Pencuri Puding

Pencuri Puding — Dulu saat aku kuliah, aku kost bersama tiga orang lain, di sebuah rumah dengan empat kamar tidur. Dua buah kamar tidur terletak di bagian belakang rumah, di lantai satu. Pintu-pintu kamar...

0

Bebek Aja Antri!

Bebek Aja Antri! — Dari tempatku berdiri, kira-kira di urutan kedua belas dari orang yang paling depan di antrian gubuk sate kambing ini, aku mengelilingkan pandang. Mataku terhenti di seorang ibu separuh baya yang...

0

Kepo vs Care

Kepo vs Care — Seorang teman A posting sesuatu di grup WA, sambil menyebut nama seorang teman B. Teman C menyahut bahwa, Eh B kan udah ngga ada di grup. Aku ikut nimbrung dan...

0

For the Love of Cats

For the Love of Cats — Pertama kali Fai kecil jongkok di depan kucing kurus yang duduk di luar pagar rumah tetangga sebelah, merentangkan tangan gemuknya untuk meraih hewan berbulu kumal itu, memanggilnya dengan...

0

Kisah Panci Berkilau

“Ma, ada tamu … ,” seruku dari ambang pintu depan.Aku menatap dua anak kecil yang berdiri dengan malu-malu di teras, mata mereka terpaku ke lantai. Dari kemiripan raut wajah keduanya, aku yakin mereka kakak...

0

Menikmati Cita Rasa Kenangan di Waroenk Talubi

Menikmati Cita Rasa Kenangan di Waroenk Talubi — Apa yang akan kalian lakukan untuk mempertahankan kenangan manis? Mencetaknya, memberi pigura lalu memajangnya di dinding? Bagaimana kalau kenangan itu berupa rasa masakan orang tua atau...

0

Cara Mengatasi Rasa Iri dan Dengki

Cara Mengatasi Rasa Iri dan Dengki — Melihat orang lain senang dan kita merasa susah hati? Melihat orang lain susah dan kita merasa senang hati? Duh Say, itu namanya iri hati nan dengki :(Berdasarkan KBBI,...

0

Kreasi Snack Manis dan Cantik dengan SKIPPY

Kreasi Snack Manis dan Cantik dengan SKIPPY  — Jika aku harus menciptakan atau mengkreasikan suatu menu, pertimbangan utamaku pastinya bahwa menu kreasiku itu harus lolos penilaian versi ‘enak’-nya Faza dan Izzan, dua anak laki-lakiku....

0

Berani Wujudkan Mimpi dengan SOBATKU

Berani Wujudkan Mimpi dengan SOBATKU — Pernah ngga sih kalian punya mimpi, kalau kalian punya uang berjuta-juta, kalian mau melakukan apa? Kalau aku sih, aku mau naik haji. Aku juga mau menabungkan sebagiannya untuk...

0

Kalau Cinta Kok Bosan?

Kalau Cinta Kok Bosan? — Iya, kok bisa sih bilang bosan kalau katanya cinta? Yakin kamu benar-benar cinta? Atau hanya di mulut saja?Bosan karena setiap hari ketemu? Lha, kamu bernapas kan setiap hari? Bosan...

0

Tampil Cantik dengan Model Baju Tunik

Tampil Cantik dengan Baju Model Tunik — Apa sih model baju yang paling banyak menghuni lemari pakaian kalian, Teman-teman? Apakah tergantung pada jenis pekerjaan, mode yang sedang heitss saat ini, atau simply berdasarkan kenyamanan...

0

Tentang Belajar Menulis : #3 Baca Buku!

Tentang Belajar Menulis: #3 Baca Buku! —  Lho, kita kan mau belajar menulis? Kok malah disuruh baca buku?Untuk tantangan TOM minggu kedua, Teh Rena meminta kami untuk mencari buku favorit karena kita akan membuat...