Category: Gioveny

0

Bluder Roll Talubi, Roti Jadul Masa Kini

Setelah lapis, kue pisang, cheese cake, brownies, spikoe, kini hadir bluder roll dari Talubi yang tak hentinya berinovasi. Bluder adalah salah satu jenis roti yang berkembang pada masa penjajahan Belanda. Bluder Roll Talubi ini punya...

0

Before 30 Part 2

Jelang usia tiga puluh nanti, Alhamdulillah Allah SWT membersamaiku dengan orang-orang yang mendukung pergerakanku, pergerakan kami, ke arah yang lebih baik.Lingkungan dan suasana rumah yang lebih baik, pasangan hidup yang saling memperbaiki ke arah...

0

Penyanyi Jalanan

Sudah lama aku tidak merasakan atmosfer kesedihan yang menyeruak dalam diam dari lubuk hati yang paling dalam.Malam ini, beda.Pada batas kaca sebuah toko kacamata kami melihat seorang anak berdiri di depannya sambil menadahkan kantong,...

0

Sumber Inspirasi Rumah yang Nyaman Ada disini!

Hunian yang nyaman dan apik tentu menjadi dambaan setiap insan di dunia. Walaupun mendiami rumah yang berukuran kecil, jika ditata dengan rapi dan terencana tentu sedap dipandang mata. Begitu juga dengan tempat tinggal yang...

0

Asyiknya "Me Time" dengan Traveloka Xperience

Ibu-ibu rumah tangga yang kerja sampingan ngurusin blog seperti saya butuh me time juga lho di luar rumah. Walaupun aktivitas nge-blog termasuk me time juga sih untuk saya pribadi, tapi pengen juga sesekali menghabiskan...

0

Berlibur ke Solo, Berkah dari Blog

Capek. Lebih capek. Capeknya 2x lipat.Begitu yang dirasakan oleh kami saat menyempatkan diri liburan ke Solo sambil menghadiri undangan pernikahan sahabat. Solo adalah tujuan yang belum pernah kami kunjungi. Di kunjungan yang pertama ini,...

0

Peradaban berawal dari Recehan?

Orang pertama yang meminang seseorang yang payah.Baca: KepayahanPada sandaran sofa yang empuk dan menjadi singgasananya hampir tiap waktu. Dia memilih tertawa walau candaan yang terlontar itu garing, segaring kerupuk-kerupuk kesukaannya. Dia bangkit di saat-saat...

0

Before 30 (Part 1?)

Sebenarnya usia 30 tahun itu seperti apa sih?Jelang usia kepala 3 saya mulai membayangkan dan mencari-cari. Perempuan yang mencapai usia 30 tahun itu harus apa? Harus gimana? Kenapa harus gitu? Gimana kalau nggak ada...

0

Diantara Harapan dan Kenyataan

Orang tua jaman sekarang menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam Terpadu supaya pendidikan agamanya mendalam katanya.Orang tua jaman sekarang ingin anaknya soleh dan solehah tapi perilakunya sendiri tidak mencerminkan itu.Orang tua jaman sekarang hijrah dengan...

0

Insto Dry Eyes untuk Kesehatan Matamu

Sejak terlahir menjadi seorang ibu, hampir tiap saat aku selalu curi-curi waktu untuk pegang smartphone. Entah sekadar mencari hiburan di YouTube, mendengarkan musik, mengambil gambar si kecil saat tidur, browsing resep masakan, sampai ke...

0

Lanjut Kuliah atau Tidak?

Ini bukan pertanyaan saya, karena alhamdulillah orang tua kami mampu membiayai kuliah hingga mendapat gelar. Lantas? Gelar itu untuk apa? Apa penting menyandang gelar untuk kami perempuan yang bercita-cita mengurus rumah tangga?Setelah menyandang dua...

0

Berlibur di Bogor: Bermalam dan Berwisata

Bogor masih menjadi primadona bagi pelancong dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu di akhir pekan maupun saat libur panjang. Jarak tempuh yang dekat dari ibukota dan jalur transportasi yang dapat dilalui lewat jalur bebas...

0

Ciptakan Rasa Aman dengan Konten Positif

Pertahanan dan Kemanan (Hankam) di Indonesia bukan hanya urusan pemerintah saja lho. Kita sebagai warga negara yang termasuk dalam komponen cadangan harus ikut serta dalam persoalan hankam. Hal ini diatur juga dalam UUD 1945...

0

Lorong Waktu

Weekend yang lalu pak suami mengunduh serial televisi masa lalu yaitu lorong waktu. Dengan layar kotak, kami nonton bareng di televisi. Rasanya seperti kembali ke masa lalu. Disinari cahaya matahari bulan suci namun ditemani...

0

Kenapa sih Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu?

Setelah sekian lama, akhirnya bisa melakukan aktivitas ini lagi. Saat-saat penelitian yang membutuhkan daya pikir yang kuat di sepertiga malam terakhir.EhUdah jam enam pagi deng. Yah, maklum kondisi saat ini ngikutin jam tidur si...

0

Memasak dengan Minyak Goreng Sehat Yuk!

Mengolah masakan di rumah adalah hal yang rutin saya lakukan akhir-akhir ini setelah menikah dan setelah si kecil sudah bisa dikondisikan untuk menemani masak. Walaupun menu masakan di rumah cenderung itu lagi itu lagi,...

0

Toleransi dalam Al-Quran

Di hari-hari jelang bulan suci Ramadhan ini, yuk sama-sama mempelajari ayat suci Al-Quran. Diantara hawa pesta demokrasi yang masih menunggu pengumuman.Dalam hingar-bingar pesta demokrasi, tepat satu hari yang lalu. Muncul keresahan-keresahan pada media online...

0

Mudik dengan Kereta Api Lebaran

Tradisi yang diajarkan orang tua saya sejak masa anak-anak salah satunya adalah mudik alias pulang ke kampung halaman tempat saya dilahirkan. Momen ini lebih sering dilakukan menjelang lebaran, di hari-hari yang bukan libur lebaran...

0

Mendidik Anak dengan Mengendalikan Emosi

Dalam sharing di grup WhatsApp, ada materi yang sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa dijalani dan dipahami. Insya Allah bermanfaat :’)Mengenal Level Emosi KitaBunda Bidadari, begitu narasumber tersebut disapa, Bunda Savitry Indrawardhany menjelaskan bahwa...

0

Membuat Nasi Tim untuk MPASI

Fyuh~Akhirnya sampai di masa makanan bukan bubur lagi. Bosan rasanya tiap disuapin bubur kadang habis, seringnya nggak.Baca: MPASI PertamakuDari berbagai cara masak nasi tim, cara dari ibuku sendirilah yang paling gampang hahahaha. Maklum, saya...

0

Cerdas Memahami Lupus

Orang-orang yang suka menonton sinetron di televisi pada zamannya, saat mendengar kata lupus mungkin bukan hal asing ditelinga. Lain halnya dengan lupus sebagai nama penyakit, saya pernah bertemu langsung dengan penderita Lupus yang masih aktif berkegiatan...

0

Marhaban ya Rajab

Hampir tiap Idul Fitri, saat mengirimkan pesan singkat lebaran pasti saya tambahkan do’a “Semoga Allah SWT mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan, aamiin ya robbal alamiin.” Kalau dijalani dengan sepenuh hati, ramadhan itu memang...

0

Berbagi Ruang: Esai Kehidupan Ibu Utami

Before readingSaat pertama kali menggenggam buku ini, saya dalam kondisi hamil. Perempuan hamil yang excited membaca buku lain. Ternyata saya nggak sanggup membaca tulisan Bu Tami saat itu, sekitar setahun yang lalu. Heran. Di kepala...

0

MPASI Pertamaku

Hari-hari menjelang Cikal memasuki masa MPASI, rasanya super excited. Terlebih lagi saya ada di lingkaran pertemanan yang berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya, kalau bisa mendekati sempurna kenapa nggak?Tapi lambat laun saya sadar, apa...

0

Menjadi Ibu

Saat kau khawatir buah hatimu belum buang air besar.Saat kau harus mengingat dengan baik kanan dan kiri payudaramu dipakai menyusui.Saat jam tidurmu diobrak-abrik.dan saat-saat selanjutnya yang tak pernah ada standar operasional yang pasti.Namun, Sudah pasti,...

0

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Punya Anak

Judul yang sangat sok tahu.Untuk orang tua baru alias mamah muda macam aku ini, hal-hal yang dilakukan sebelum punya anak aku sadari setelah memiliki buah hati. Berdasarkan pengalaman ‘cetek’ beberapa bulan ini.Pernah juga posting...

0

Awal Mula

Kadang orang tua itu lupa, menakar hidup anaknya setelah menikah dengan keadaan dia saat ini.AtauMenakar kehidupan anaknya setelah menikah dengan kehidupan anak orang lain yang terlahir bergelimang harta.Kadang orang tua itu lupa bahwa prioritas...

0

Pak Sabar

Keluarga kami cukup.Cukup uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Cukup sering bertemu tiap hari.Namun Nila selalu merasa kurang.Kurang waktu untuk makan bersama.Kurang waktu untuk berlibur bersama.Sehari-hari Nila sama ibu. Ditambah satu adik kecilnya yang menjadi bulan-bulanan...

0

Merencanakan Liburan Bersama Keluarga

Januari diawali dengan keadaan anak yang tak baik-baik saja. Dia mulai batuk pilek dan maju-mundur menelan makanan. Setiap hari ada saja tantangan yang saya hadapi. Wajar, semuanya serba pertama. Setelah menikah lalu punya anak,...

0

Buat Apa Uang 100 Juta?

Seumur hidup, belum pernah pegang uang 100 juta. Terbayang deh kalo ada yang kasi 100 juta secara cuma-cuma, pasti banyak yang minta traktir! Kawan-kawan yang nggak pernah berkabar pun bakal merapat biar kecipratan traktirannya!...

0

Klik Situs Ini dan Temukan Keseruannya!

Ketika berselancar di dunia maya, biasanya kita suka nggak tau waktu. Klik sana klik sini, tau-tau udah lewat tengah hari. Apalagi waktu masih mahasiswa, semua situs maunya dibuka untuk cari referensi dalam menyelesaikan tugas...

0

Menciptakan Bahagia

Bahagia itu kita yang ciptakan, kalo tergantung orang lain wah nggak bisa dipastikan kayaknya ya waktunya. Dari sekian banyak kebahagiaan yang hadir, ada cara-cara sederhana yang bisa ditempuh dalam waktu singkat dan nggak repot-repot...

0

Mengenang Masa Kecil

Kadang orang berkeinginan untuk kembali ke masa kecil, saat yang tak kenal lelah untuk bermain sepanjang waktu. Belum tau bahwa mengayuh roda kehidupan itu berat jika dianggap beban, ringan jika teriring syukur. Kadang di...

0

Berdoa Yuk untuk Mewujudkan Lima Keinginan Ini

Banyak keinginan dari kecil yang belum kesampaian, salah satunya karena nggak diusahakan dan diniatkan sepenuh hati. Waktu kecil seringnya keinginan terkabul dan berpikir bahwa orang tua yang mewujudkannya, padahal tanpa izin Allah, sesuatu bisa...

0

Surat untuk Ananta

Untuk yang tersayang, dimanapun dan kapanpun kau baca surat ini, doa keluarga selalu mengiringi setiap jejak langkah yang kau pilih.Kita tidak bisa memilih siapa orang tua kita dan siapa anak kita kelak. Kami menantimu...