Category: Leyla Hana

0

Hadija: Kembalinya Ussy ke Dunia Tarik Suara

Tak akan pernah ada… cinta…Cinta yang lain… selain dirimu…Yang slalu kusayang… yang slalu kurinduSelalu kusayang…. Duh, lagu terbaru Ussy Sulistiawaty yang berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja) ini benar-benar bikin baper. Saya terhanyut saat mendengarkannya. Apalagi...

0

Mengenal Investasi Produktif di KoinWorks

Bulan ini ada berita pernikahan selebritis yang cukup menghebohkan, yaitu pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Syahrini adalah seorang penyanyi Indonesia yang lekat dengan gaya hidup glamor, sedangkan Reino Barack adalah seorang pengusaha sukses keturunan...

0

Manfaat Sup Ayam untuk Meringankan Sakit Flu

Sup AyamAlhamdulillah, kita sudah berada di pertengahan bulan Maret nih. Meskipun musim hujan sudah lewat, tapi di Citayam Bogor masih sering hujan. Kalau tidak pagi, ya sore. Hujannya juga lumayan deras. Anak-anak pun bergantian...

0

Insomnia? Ini Cara Mengatasinya

Insomnia jangan dianggap sepele. Tubuh kita memiliki hak untuk tidur dan beristirahat sebanyak 7-8 jam sehari. Pernah baca berita tentang seorang karyawan muda yang tidak tidur selama 3 hari karena menyelesaikan pekerjaan, lalu di...

0

Cara Mencegah Kanker Serviks, Lakukan 2 Hal Ini

Talkshow Kanker Serviks Kanker serviks membunuh 50 perempuan Indonesia setiap harinya! Saya terkejut membaca data itu yang dikutip dari GLOBOCAN 2018. Kematian akibat kanker serviks per tahun mencapai 18.279. Itu artinya, kanker serviks bukan lagi...

0

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak

5 Manfaat Bermain di Luar bagi Anak. Saya ingat sewaktu masih kecil dulu, hal yang paling sering dikeluhkan oleh orangtua saya adalah: “Ela, jangan main mulu!” Yang dimaksud “main” adalah keluyuran atau main di...

0

Cara Membuat Alis Tebal Natural

“Mama coba pakai pensil alis deh. Alis Mama tipis,” saran suami saya, dulu. Itulah mengapa sekarang saya tak luput menghitamkan alis sebelum bepergian. Tapi ternyata menghitamkan alis itu tak mudah. Pada awalnya, alis saya...

0

Lapis Talas Susu, Varian Baru Lapis Bogor Sangkuriang

Oleh-oleh Bogor yang paling terkenal, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang? Kue dengan bahan utama tepung talas ini adalah yang pertama di Bogor. Talas sendiri adalah umbi khas Bogor yang juga banyak dijual...

0

Review Ocean Fresh Facial Wash dan Night Cream

Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering, mungkin karena perubahan cuaca yang drastis. Akibatnya, wajah seperti ditarik-tarik dan tidak nyaman. Lebih parah lagi kalau sampai mengelupas. Sangat mengganggu penampilan. Saya pernah mengalami kulit wajah yang mengelupas...

0

Tanda-Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah arteri. Artinya aliran darah jadi tidak lancar, akibatnya otot jantung tidak menerima asupan oksigen dan juga nutrisi lainnya. Jika kondisi ini dibiarkan, maka otot jantung...

0

Kunci Sarapan Sehat dan Bergizi Seimbang

Sebagai ibu 3 anak yang ketiganya sudah sekolah, menyiapkan sarapan pagi adalah rutinitas sehari-hari yang harus saya lakukan. Bagi saya, anak-anak harus sarapan agar dapat konsentrasi belajar. Terbayang kan kalau mereka tidak sarapan dan...

0

Tanda-Tanda Harus Segera Periksa ke Tukang Tambal Gigi Berlubang

Tindakan tambal gigi pada gigi berlubang yang terlambat bisa membuat biayanya semakin mahal. Penanganan lebih awal secara tepat bisa membuat penambalan bahkan tidak perlu dilakukan. Perhatikan tanda-tanda berikut ini agar bisa melakukan langkah pencegahan...

0

Oryza Grace, Minyak Goreng Sehat dari Bekatul

Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita. Setiap tahun, kita ingin menjadi lebih sehat. Di tahun 2019 ini, saya juga ingin jadi lebih sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang baik. Saya mengurangi makanan...

0

Menikmati Panorama Perbukitan di 5 Tempat Wisata Jogja

Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Saking banyaknya wisatawan yang datang ke Jogja dan selalu ingin kembali, sampai-sampai bermunculan tempat-tempat wisata baru yang akan menambah pengalaman berwisata kita, lho.Tak hanya Candi...

0

5 Ciri Anak Sehat, Orangtua Wajib Tahu

5 Ciri Anak Sehat, Orangtua Wajib Tahu. Ketika bidan mengatakan bahwa saya positif hamil, ada dua doa yang selalu saya panjatkan selepas salat. Saya meminta agar anak saya lahir sehat dan fisik sempurna. Tidak...

0

Mengajak Anak Mencintai Alam dan Hewan bersama ZooMoo

Suatu hari saat saya sedang membuka facebook, ada sebuah video yang menyayat hati. Saya tak sanggup menontonnya sampai habis. Video itu memutar film dokumenter tentang seekor penyu yang kesulitan bernapas akibat hidungnya tersumbat sedotan...

0

7 Tips Sehat di Masa Pancaroba

Sebentar panas, sebentar hujan. Cuaca saat ini sulit diprediksi ya. Akibatnya bukan hanya jemuran yang tidak kering, tapi juga kita rentan terkena penyakit. Itu karena kita sedang berada di masa pancaroba, yaitu peralihan antara...

0

Pengalaman Menginap di Hotel Aston Bogor Nirwana Residence

Hotel Aston Bogor yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence Jl Dreded Pahlawan Mulyaharja Bogor Selatan ini benar-benar memanjakan kami sekeluarga yang mendapatkan kesempatan menginap, meski untuk semalam. Anak-anak saya sampai nggak mau pulang.Alhamdulillah, dari...

0

Menikmati Komedi ala Preman di Film Preman Pensiun

Hari Sabtu ini, waktunya membahas soal film. Saya suka sekali menonton film daripada sinetron karena jam tayangnya yang hanya sekitar 2 jam. Kalau sinetron, saya tak sabar menunggu kelanjutannya di minggu berikutnya. Bagaimana dengan film...

0

Menikah, Meniti Jalan ke Surga

“Masih mending dibayar 80 juta sekali ngangkang, daripada kamu yang ngangkang seumur hidup cuma dibayar pakai mukena.” Kalimat yang kasar itu adalah satu dari sekian banyak netizen yang mengomentari kasus prostitusi artis di mana sang...

0

Aksi Anak Aktif Bikin Lebam? Atasi dengan #AksiFlashBunda

Salim bermain halang rintang Bruk! Huwaaa….Punya 3 anak lelaki yang aktif membuat saya sering mendengar suara-suara itu setiap hari. Kalau bukan karena jatuh, ya karena sedang pukul-pukulan atau berkelahi.Memang benar, tubuh anak lelaki itu tidak...

0

Cara Memutihkan Kulit dengan 5 Produk Lokal yang Aman

Cara memutihkan kulit dengan 5 produk lokal yang aman. Tinggal di negara tropis tak menyurutkan keinginan kita, para wanita, untuk mendapatkan kulit yang putih seperti orang bule. Apalagi dengan maraknya drama Asia, terutama dari...

0

Tempat Wisata di Garut yang Ramah Anak

Assalamualaikum. Liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak, selalu jadi kesempatan kami sekeluarga melakukan family traveling. Suami sengaja menghabiskan masa cutinya di akhir tahun, agar kami bisa menikmati liburan bersama-sama.Alhamdulillah, perjalanan liburan...

0

Spesifikasi Toyota Calya Terlengkap

Seperti tagline yang dipakai, “a Wonderful Surprise”. Toyota Calya memang berhasil mengejutkan pasar mobil LCGC (Low cost green car). Betapa tidak, harganya dibanderol murah dengan segala fungsionalitas yang ditawarkan terasa pas dan tidak berlebihan...

0

Malas Mandi? Ini 5 Manfaat Mandi untuk Kesehatan

Hayooo siapa yang malas mandi? Ibu rumah tangga, cung! Lho, kenapa ibu rumah tangga yang suka malas mandi? Soalnya kita sehari-hari di rumah saja, jadi sering malas mandi. Beda ya kalau sering berkegiatan di...

0

Target Blogging 2019

Alhamdulillah tahun 2019 sudah tinggal 2 minggu lagi. Banyak orang yang membuat resolusi yang ingin dicapai tahun 2019. Dan seperti biasanya, saya tuh termasuk sedikit orang yang tidak punya rencana. Apa yang sudah dijalani...

0

5 Situs untuk Nonton Online Drama Korea Sub Indo

Gara-gara nonton drakor, sampe males angkat telepon wkwkwAnnyeong Haseo….Entah apakah penulisannya itu benar, tapi sepertinya saya sekarang bisa menyerap bahasa Korea sedikit-sedikit sejak suka nonton drama Korea. Di mana saya menonton drama Korea? Awalnya dulu...

0

5 Situs Belanja Terpercaya, Gratis Ongkir, dan Bisa COD

Ibu-ibu pasti tidak asing lagi dengan yang namanya BELANJA. Saya juga suka banget belanja, asal tak berlebihan sampai punya utang di mana-mana. Saya tidak pernah belanja dengan berutang. Kalau tak punya uang, ya tahan...

0

5 Kebahagiaan Sederhana ala Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga tidak lebih bahagia daripada ibu bekerja? Mungkin benar, tapi sebenarnya dari rumah pun kita bisa menemukan kebahagiaan. Kebahagiaan ala saya tidak muluk-muluk, karena saya menghindari bermimpi terlalu tinggi agar tidak kecewa.Apa...

0

5 Produk Kecantikan untuk Kulit Berminyak Usia 35+

Berada di usia 35+ seperti saya ini konon justru usia terbaik bagi seorang wanita. Sebagian besar wanita sudah mengenyam kondisi ekonomi yang mapan, kehidupan yang nyaman, anak-anak sudah agak besar, dan punya waktu luang...

0

Kenangan Masa Kecil yang Tak Ingin Terulang

Kalau ditanya apakah saya mau mengulang kembali masa kecil? Saya akan jawab, NO. Masa kecil saya seperti neraka. Saya mengalami perundungan (bullying) dari berbagai arah. Bahkan saat masih SD, saya sudah bertanya mengapa Tuhan...

0

Usir Ketombe dengan Rejoice Hijab 3 in 1

Assalamualaikum. Sejak mengenakan hijab (jilbab atau kerudung) di bangku kelas 3 SMA, alhamdulillah sampai hari ini masih konsisten memakainya. Memang benar seperti kata orang-orang, pakai hijab itu berat dan banyak godaannya.Yang paling sering terlontar...

0

5 Keinginan yang Belum Tercapai

Setiap orang pasti punya keinginan dan impian yang ingin dicapai, tetapi jalannya tak selalu mulus atau kita kurang usaha untuk menggapainya. Saya sendiri bukan orang yang ngotot ingin sesuatu, karena rasanya apa yang sudah...

0

Tak Ada yang Kusesali dalam Hidup Ini

Happy Mom with 3 Kids Assalamualaikum. Belakangan ini saya sering menonton drama Korea dan saya menyimpulkan ternyata di Korea juga sudah krisis penulis skenario ya. Ada drama yang tema dan ceritanya diulang-ulang. Seperti drama Korea...

0

Enak Mana Jadi Full Time Blogger atau Part Time Blogger?

Kalau ditanya apakah saya ini full time blogger atau part time blogger, jujur saya bingung jawabnya. Memang sehari-hari saya seorang stay at home mom yang tak punya pekerjaan sampingan selain ngeblog, tapi kalau disebut...

0

Grand Opening Mall Pesona Square Depok

Assalamualaikum. Sebagai anak kota, kalian mainnya ke mana sih? Mall? Bener banget. Dari masih SMA, bahkan setelah menikah dan punya anak, main ke mall itu jadi alternatif saya saat jalan-jalan.Nah, di Jl. Ir H....

0

Saya Tidak Suka Pekerjaan Rumah Tangga

Membaca judul di atas yang ditulis oleh seorang ibu rumah tangga, pasti membuat teman-teman bingung. Lho, ibu rumah tangga kok nggak suka pekerjaan rumah tangga? Yup, saya tidak suka pekerjaan rumah tangga.Andai bisa resign,...

0

Kemping Seru bersama Sahabat Keluarga Kemendikbud dan KEB

Assalamualaikum. Bahagia banget tanggal 5-7 Oktober 2018 lalu, saya diajak oleh Kumpulan Emak Blogger untuk mengikuti kemping bersama Sahabat Keluarga Kemendikbud di The Forest Cisarua Bogor. Acara seperti ini nih yang saya tunggu-tunggu karena saya...

0

Ibu Rumah Tangga dan Hari Libur

Hari Libur: KondanganNgomongin hari libur di depan ibu rumah tangga itu sangat sensitif. Ibu rumah tangga punya hari libur? Bagi orang yang tidak mengerti, pasti bilang: “kan setiap hari di rumah saja, libur terus...

0

10 Lagu Zaman Dulu yang Bikin Semangat Menulis Novel

Percaya nggak kalau saya bilang sekarang saya jarang mendengarkan lagu dan nggak tahu judul lagu beserta penyanyinya zaman sekarang? Percaya deh. Saya memang sudah lama nggak mendengarkan musik, kecuali kalau nggak sengaja terdengar.Dulu iya,...

0

5 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan sebelum Liburan

“Mah, liburan ini kita ke Solo yuk?” Tawaran dari suami itu membuat saya terkejut. Bukan soal liburannya, tapi destinasinya. Kami memang selalu liburan akhir tahun, tapi selama ini hanya wilayah Bandung-Garut karena sekaligus ke rumah...