Asinan Blogger Blog

0

MPASI Pertamaku

Hari-hari menjelang Cikal memasuki masa MPASI, rasanya super excited. Terlebih lagi saya ada di lingkaran pertemanan yang berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya, kalau bisa mendekati sempurna kenapa nggak?Tapi lambat laun saya sadar, apa...

0

Menikmati Panorama Perbukitan di 5 Tempat Wisata Jogja

Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Saking banyaknya wisatawan yang datang ke Jogja dan selalu ingin kembali, sampai-sampai bermunculan tempat-tempat wisata baru yang akan menambah pengalaman berwisata kita, lho.Tak hanya Candi...

0

Mampir Sebentar di Gunung Pancar

Awal tahun 2019 ini, kami sekeluarga belum pergi piknik. Beberapa kali bepergian ke luar kota dalam rangka menemani Kk Rasyad mendaftar dan ikut tes masuk pesantren. Setelah itu, saya sibuk belajar hal yang baru...

0

Cerita Tentang Eksim dan Pencegahannya

Dua anak saya sama-sama pernah menderita eksim atau bisa juga disebut dengan dermatitis atopik. Anak saya yang pertama menderita eksim hingga usianya 3 tahun. Sedangkan anak saya yang kedua sejak bayi hingga usianya 8...

0

Sate Maranggi Cibungur

Assalamualaikum!Halo hai! Saya datang lagi dalam rangka mau share resep yang gampang dan enak. Kali ini saya mau ajak Buibu dan manteman pejuang dapur untuk bikin Sate Marangi Purwakarta atau Sate Maranggi Cibungur. Cerita...

0

Encounter: Drama Korea Santai dengan Dua Bintang Ternama

Encounter: drama Korea santai dengan dua bintang ternama. Kenapa saya bilang santai? Karena memang ya santai banget nonton drama ini. Nggak perlu mengerenyitkan alis untuk menyimak ceritanya. Plotnya juga nggak ribet. Bahkan bisa nonton...

0

Menjadi Ibu

Saat kau khawatir buah hatimu belum buang air besar.Saat kau harus mengingat dengan baik kanan dan kiri payudaramu dipakai menyusui.Saat jam tidurmu diobrak-abrik.dan saat-saat selanjutnya yang tak pernah ada standar operasional yang pasti.Namun, Sudah pasti,...

0

Resolusi Bisnis Usaha Online dan Ralali.com

Tidak terasa bulan Februari 2019 ini sudah 3 tahun 4 bulan saya berhenti menjadi pekerja kantoran. Sejak awal saya resign, impian saya adalah menjadi ibu rumah tangga yang produktif. Jadi sebelum resign saya sudah...

0

Mewujudkan Tujuan Bisnis di 2019

Mewujudkan  Tujuan Bisnis di Tahun  2019 Ngomongin resolusi emang anget banget di awal-awal tahun. Tak heran setiap postingan di media sosial penuh dengan rentetan target yang akan menjadi pelecut semangat setiap bangun pagi. Tapiii.. mewujudkan...

0

MENJADI ORANG YANG FLEKSIBEL BUKANLAH BERGANTI- GANTI TOPENG

Di kelas komunikasi Suami Istri -Enlightening Parenting,Jakarta 2 Februari lalu, salah seorang peserta bertanya tentang kiat menghadapi berbagai situasi dan kondisi sehubungan dengan perannya yang berbeda-beda di berbagai komunitas. Mbak Okina Fitriani, Mas Ronny...

0

Uji Nyali di Nasi Dulang Cianjur Rahmawati

Hal yang paling harus disyukuri dari perkembangan wisata Kota Bogor adalah nggak  perlu jauh-jauh kalau perlu sekadar melepas penat singkat. Bagi warga Jabodetabek lain, Bogor menjadi pilihan tercepat, termudah, dan termurah untuk wisata, ‘kan? Naik...

0

Inspirasi dari Coffee Friends: French Toast

Assalamualaikum!Halo semua! Akhirnya saya update blog lagi. Teuteup yah, hati terasa hampa pabila nggak nulis blog. Awal tahun ini saya riweuh dengan aktivitas baru. Asyik ngulik maenan baru dan ikutan kelas online. Disela kesibukan...

Review Natural Honey Hijab Hydra Fresh Gel Lotion 0

Review Natural Honey Hijab Hydra Fresh Gel Lotion

Punya kulit wajah yang cenderung oily membuat saya dulu ngga terlalu waswas sama kelembabannya, karena dulu saya berpikir sudah cukup terlembabkan secara alami hehehe. Sekarang sih sudah insyaf, sudah sadar bahwa meskipun kulit berminyak tetep lho butuh terhidrasi...

0

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Punya Anak

Judul yang sangat sok tahu.Untuk orang tua baru alias mamah muda macam aku ini, hal-hal yang dilakukan sebelum punya anak aku sadari setelah memiliki buah hati. Berdasarkan pengalaman ‘cetek’ beberapa bulan ini.Pernah juga posting...

0

Mencari Inspirasi Rumah Modern Minimalist di IPEX 2019

Siapa yang punya resolusi tahun ini beli rumah? Atau, resolusi nambah properti? Bikin resolusi memang paling mudah, ya. Walau begitu, cara-cara untuk realisisasinya yang juga harus dipikirkan. Harga properti sekarang semakin tinggi. Jangankan rumah...

0

Booking Hotel? Manalagi selain Pegipegi

Travelling ke tempat baru dan gak punya sodara untuk disinggahi, yang pertama dicari adalah hotel mana yang akan dijadikan tempat menginap. Kan gak lucu ya, kalo udah seseruan abis travelling trus gak punya tempat...

0

Ketika Saya Pusing Mikirin Feeds Instagram

Ketika saya pusing mikirin feeds Instagram adalah saat ikutan kelas online Beautiful Instagram Feeds. Kelas yang terselanggara oleh akun Instagram @yukbelajarbareng dengan mentor Mbak Ningsih Ashila ini bermanfaat banget buat siapa saja yang pengen...

0

Awal Mula

Kadang orang tua itu lupa, menakar hidup anaknya setelah menikah dengan keadaan dia saat ini.AtauMenakar kehidupan anaknya setelah menikah dengan kehidupan anak orang lain yang terlahir bergelimang harta.Kadang orang tua itu lupa bahwa prioritas...

0

Alfacart Membuat Belanja Online Jadi Dekat

Sepertinya saya akan langganan di alfacart nih. Habis suka sih dengan belanja online jadi dekat melalui aplikasi dan website ini. Jadi ibu rumah tangga yang ngga punya asisten stand by dirumah, punya anak kecil...

0

5 Ciri Anak Sehat, Orangtua Wajib Tahu

5 Ciri Anak Sehat, Orangtua Wajib Tahu. Ketika bidan mengatakan bahwa saya positif hamil, ada dua doa yang selalu saya panjatkan selepas salat. Saya meminta agar anak saya lahir sehat dan fisik sempurna. Tidak...

0

Mengajak Anak Mencintai Alam dan Hewan bersama ZooMoo

Suatu hari saat saya sedang membuka facebook, ada sebuah video yang menyayat hati. Saya tak sanggup menontonnya sampai habis. Video itu memutar film dokumenter tentang seekor penyu yang kesulitan bernapas akibat hidungnya tersumbat sedotan...

0

Tips Sarapan Sehat Dari Nestum 101 Healthy Bowls

Saya termasuk orang yang jarang sekali sarapan apalagi sarapan di rumah, waktu masih kerja yang setiap hari ngantor, saya lebih memilih untuk sarapan di luar rumah, terkadang beli Bubur Ayam, Lontong Sayur, Ketoprak, atau...

0

7 Tips Sehat di Masa Pancaroba

Sebentar panas, sebentar hujan. Cuaca saat ini sulit diprediksi ya. Akibatnya bukan hanya jemuran yang tidak kering, tapi juga kita rentan terkena penyakit. Itu karena kita sedang berada di masa pancaroba, yaitu peralihan antara...

0

ASUS Zenfone Max M2, Main Game Tanpa Bete

Main Game, Tanpa Bete Kalo udah urusan me time, selera tiap orang pasti beda-beda. Ada yang jadi makan banyak, leyeh-leyeh nonton youtube, nonton drama korea yang tak berkesudahan, atau maen game yang bikin nagih....

0

PARA ISTRI MARI LURUSKAN NIAT

Beberapa bulan yang lalu, salah seorang ibu yang hadir di sharing session Enlightening Parenting, meminta waktu untuk curhat usai acara. Ibu muda ini menanyakan kiat-kiat membangun kemesraan dengan suami, sambil curhat tentang rumah tangganya...

0

KECOPETAN, SIAL ATAU NIKMAT?

Sabtu 26 Januari 2019 lalu, aku bermaksud berangkat ke Bekasi untuk menyampaikan materi di Sharing Session Enlightening Parenting bertema Mengelola Emosi “ Menjadi Orang Tua Bebas Stress” untuk komunitas orangtua murid sebuah sekolah.Kabarnya Bekasi...

0

Pesan Transportasi Bandara Tanpa Khawatir

Pesan Taksi di Bandara “Pesan taksinya nanti gimana Dek?, itu kota yang gak pernah kita kunjungi” Tanya suami satu malam sebelum berangkat ke Banjarmasin esoknya. “Gampang bang”, menjawab sekenanya saja. Saya yang sedang sibuk...

0

Cara Aman Belanja Online

Sekarang ini, apa sih yang tak bisa dilakukan secara online? Nyaris tak ada, karena semua kebutuhan sudah tersedia sangat dekat dengan kita, hanya sejangkauan jari sudah cukup. Berbagai kebutuhan bisa kita peroleh hanya dengan...

0

Ingin Wajah Terlihat Cerah? Ini Rahasianya

Ingin Wajah Terlihat Cerah? Ini Rahasianya. Bisa dibilang, memiliki wajah cerah adalah dambaan semua wanita. Salah satu perawatan wajah yang sering digunakan wanita untuk mendapatkan wajah cerah adalah penggunaan krim wajah. Bagi saya, bukan...

0

Mengunjungi Ibu Aisyah

Harusnya hari ini bertandang ke rumah seorang sahabat yang baru pulih dari sakit dan akan kembali ke New Zeland.Rencana sudah  tersusun rapih sejak hari selasa. Jam 10 pagi ketemuan di Junction Mall Cibubur, bawa...

0

Menanti Java Jazz Festival 2019

“Ma, ini lagu siapa siy? Enak deh lagunya…,” tanya Rara – anak remajaku – kala saya memutar sebuah lagu lama di dalam mobil.Saya hanya tersenyum. “Lagu jaman dulu tuh enak-enak, Ka. Nanti mama kirim...

0

Review Drama Korea Memories of The Alhambra

“Kepercayaan adalah hal yang bisa mengubah dunia, bukan teknologi.”Kalimat penutup di episode terakhir drama Korea Memories of The Alhambra menjadi kesan yang spesial. Setelah tamat, sontak ramai di media sosial bertebaran komentar dari netizen...

0

Arsitektur Masjid 5 Benua Inspirasi Shafira

Apa yang terlintas dalam pikiran saat mendengar nama Shafira? Sebuah label muslim fashion yang dikenal dengan rangkaian desainnya yang mewah? Atau faktor kenyamanan bahan saat menggunakannya yang tidak perlu diragukan lagi? Dengan segala kelebihan yang...

0

Shafira: 30 Tahun Menapak Dunia

Indonesia mempunyai berbagai kekayaan. Salah satunya adalah kekayaan kain dan sumber daya manusia. Sudah seharusnya suatu perusahaan memanfaatkan kekayaan lokal. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan kekayaan lokal adalah brand fashion Muslim Shafira. Sudah sangat...

0

Perawatan Wajah: Facial di Klinik Gading Serpong

Kemarin saya mencoba perawatan paling standar di klinik kecantikan dr. Utari. Gold facial menjadi pilihan saya saat itu yang ada di Gading Serpong. Entah sudah berapa puluh purnama rasanya saya tidak pernah melakukan perawatan...

0

Review Film Preman Pensiun

Ini tadinya saya nggak punya rencana buat nonton Film Preman Pensiun, apalagi nontonnya di hari pertama tanggal tayangnya di seluruh teater Indonesia, 17 Januari 2019. Karena sejujurnya saya nggak terlalu begitu mengikuti jalan cerita...