Asinan Blogger Blog

0

Tips Memilih Id Card Printer

Id card penting untuk identitas diri maka dari itu ketika membuat id card harus jelas dan tajam agar informasi yang tertulis id card dapat dibaca dengan baik oleh orang lain dalam jarak dekat atau...

0

Apel & Pir Smoothie

Assalamualaikum!Biasa makan apa buat sarapan? Nasi kumplit dengan lauknya, roti, bubur ayam, ketoprak, lontong sayur… stop stop nanti tambah ngiler sama jajanan pagi, hihihi. Atau sarapan dengan menu sehat seperti smoothie?Kalo ga diajakin Mamah...

0

Mau jadi Blogger Lifestyle? Traveloka Xperience aja dulu

Hi teman-teman, Hari ini aku mau curhat mengenai pengalaman aku menjadi blogger lifestyle.Jadi, sebelum terjun ke dunia blogger seperti sekarang, aku sempat mengalami kebingungan tentang niche(kategori) apa yang bagus nantinya untuk blog aku. Jujur,...

0

Pengaruh Tokopedia pada Pemerataan Ekonomi Digital

Siapa yang hobi banget belanja online? Saya langsung unjuk tangan deh. Sehari bisa dua kali belanja online. Selama ini, hanya beberapa kali saja saya kecewa dengan barang yang saya beli yang tak sesuai foto....

0

Before 30 Part 2

Jelang usia tiga puluh nanti, Alhamdulillah Allah SWT membersamaiku dengan orang-orang yang mendukung pergerakanku, pergerakan kami, ke arah yang lebih baik.Lingkungan dan suasana rumah yang lebih baik, pasangan hidup yang saling memperbaiki ke arah...

0

Happycall, Membuat Masak Jadi Mudah Dan Sehat

Siapa yang ngga tau happycall, perangkat masak yang multifungsi dan anti lengket. Perkenalan saya dengan happycall itu ketika duduk di bangku kuliah. Belum bisa masak, cuma bisa makan aja. Tapi setiap kali melihat iklan...

0

Terpikat Jang Man Wol di Hotel Del Luna

Sebelum lanjut membaca, saya sarankan jangan nonton Hotel Del Luna kalau kamu takut hantu! Jujur, saya takut nonton drama yang ada hantunya. Mau nonton drama Master’s Sun aja mentok di episode 1 karena nggak...

0

Bravka Kaia, Siapa Takut Pakai Gamis?

“Pakai gamis? Enggak, ah. Ribet. Apalagi kalau naik angkutan umum.” Assalamualaikum, hai Ukhti, ada yang masih takut memakai gamis seperti komentar teman saya di atas? Wajar sih ya kalau berkomentar seperti itu, karena memang kelihatannya...

0

Farm House Lembang, Tempat Wisata Favorit di Bandung

Farm House Lembang merupakan salah satu tempat wisata terfavorit yang ada di Bandung. Destinasi wisata ini menyajikan nuansa ala Eropa yang menjadikannya banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Tempat wisata...

0

Sambel Ebi Cabe Ijo

Assalamualaikum!Wow, sungguh hari yang sangat panas! Saya baru saja kembali dari luar rumah. Habis berobat tambal gigi. Tetiba inget belum posting buat #wajanngebut yang kudu tayang hari Senin ini. Hasil ngobrol sama ownernya Hot Wajan,...

0

Penyanyi Jalanan

Sudah lama aku tidak merasakan atmosfer kesedihan yang menyeruak dalam diam dari lubuk hati yang paling dalam.Malam ini, beda.Pada batas kaca sebuah toko kacamata kami melihat seorang anak berdiri di depannya sambil menadahkan kantong,...

0

Wake Up! Wakaf. Kunjungan ke Zona Madina

Wake Up! Wakaf. Kunjungqn ke Zona MadinaSejak ribuan tahun yang lalu kita sebagai muslim telah mengenal kata wakaf dengan sedemikian akrabnya.Dalam konsep umum yang kita fahami tentang wakaf adalah perbuatan hukum wakif (pihak yang...

0

Semakin Sehat, Semakin Semangat, Bersama Frisian Flag

  Literasi digital, literasi keuangan, literasi ini, literasi itu. Banyaaaaak banget macam-macam literasi.A Artinya banyak juga pengetahuan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membantu menyerap semua pengetahuan itu, ada satu literasi yang sangat dibutuhkan...

0

Semangat Berwakaf Melalui Wakaf Produktif Dompet Dhuafa

“Kamu sekali-sekali tidak akan sampai pada kebajikan (harta yang sempurna), sebelum menafkahkan sebagian dari harta yang dicintai. Kemudian apa saja yang akan kamu nafkahkan, sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (Quran Surat Al Hajj, Ayat 77). Berbicara tentang...

0

Konsultasi Dokter Secara Online Melalui Aplikasi SehatQ

Dulu ketika kakak Naeema sakit sementara saya masih harus bekerja, saya suka berandai-andai  “seandainya saja bisa konsultasi dokter secara online”. Bagi seorang ibu, mengetahui anaknya panas atau tiba- tiba flu dan batuk sampai membuat...

0

Resep Masakan Sehat dengan Happycall Asli

Happycall, siap yang tak kenal alat masak yang satu ini? Saya juga sudah lama mengidamkan Happycall, supaya jadi lebih cepat dan praktis dalam memasak. Selain itu, masakan juga lebih sehat karena meminimalisir penggunaan minyak...

0

Tumpeng Mini Kreasi Unik Waroeng Tallubi

Hidangan tradisonail has Indonesia ini kerap tampil di acara ulang tahun atau syukuran di rumah, di kantor, atau hotel.Lauknya yang beragam menimbulkan selera dan gembira memillih.Apalagi paduan warna nasi kuning dengan warna warna  lauknya.Nasi...

0

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Hijabers

Hi, teman – teman apakabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kira-kira aku sudah berapa lama ya, ngga bercerita disini? Semoga teman-teman yang masih mau mampir ke blog aku ngga bosan ya ^^.Jadi, kali ini aku...

0

Liburan sambil Mengenang Momen Manis di Semarang

Akhir tahun 2018 lalu menjadi momen menyenangkan di tahun itu karena akhirnya suami saya mau diajak liburan ke Jawa Tengah. Keluarga besar ibu saya banyak yang tinggal di beberapa kota di Jawa Tengah dan...

0

Ada 2 Cinta

Sedekit sedikit …Pamit manis lalu undur dari grup grup WA.Bukan hanya karna selipan-selipan video guyon, tips, segala rupa yang nggak nyambung sama visi misi grup, tapi juga karna baru nyadar kalau printilan2 curhatan orang...

0

Dori Goreng Tepung Saus Asam Manis

Assalamualaikum!Selamat hari Senin di akhir bulan! Sudah gajian? Kelihatan dari senyumnya yang melebar, hihihi. Buat yang belum gajian, sabar ya. Besok hilal sudah akan tampak. Awal bulan jadi semangat nih buat memulai aktivitas kembali....

0

Sumber Inspirasi Rumah yang Nyaman Ada disini!

Hunian yang nyaman dan apik tentu menjadi dambaan setiap insan di dunia. Walaupun mendiami rumah yang berukuran kecil, jika ditata dengan rapi dan terencana tentu sedap dipandang mata. Begitu juga dengan tempat tinggal yang...

0

Saatnya Bantu Atasi Indonesia Darurat Asap

Negeri indah dan damai ini seolah lenyap ditelan musibah yang dibuat sendiri. Ya, bencana asap tengah melanda beberapa daerah di Indonesia, bukan tanpa sebab. Oknum pembakar hutan melakukannya untuk mengambil keuntungan sendiri. Setelah hutan...

0

Pisang Bakar Gulung Tabur Kelapa

Assalamualaikum!Akhir pekan waktunya bikin cemilan! Menu cemilan kali ini saya bikin dari pisang. Pisang yang dipilih khusus pisang tanduk supaya mudah untuk digulung. Digulung? Iya, saya mau bikin pisang gulung tabur kelapa. Terdengar lezat...

0

Perlindungan untuk Buah Hati Tercinta dengan Flexi Life

Apa tujuan utama dalam hidupmu?Buat saya, hidup adalah untuk bahagia. Bahagia menurut versi saya adalah merasa nyaman bersama keluarga tercinta. Saya bahagia dengan kehidupan yang sudah dijalani sampai saat ini. Saya dibesarkan dari keluarga...

0

Puisi Ntsana

Kelihatannya pena Ntsana  menari lugu, spontan, padahal tawanyaa menoreh luka.Begitu mudah  manusia dikelabui. Banyakan mahasiswa kemarin di dalam goa. Sibuk memoles diri, lupa tugas, kuliah setengah hati, pulsa cuma buat game, malas jawab panggilan ortu. Lalu muncullah...

0

Cerita Perjalanan Ke Gunung Galunggung di Tasikmalaya

Saya bukan pendaki yang suka menaklukan gunung-gunung tinggi di Indonesia atau bahkan di luar negeri. Dan nggak pernah juga punya pengalaman seperti mereka yang disebut sebagai pendaki gunung itu. Naik gunung biasanya hanya ke...

0

Bulan Madu Romantis di Yogyakarta

Momen pernikahan merupakan momen yang paling berkesan dalam hidup kita. Setelah menikah, biasanya banyak pasangan akan berbulan madu ke tempat-tempat yang romantis, seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, Bandung, dan lain-lain.Kota Yogyakarta bisa menjadi salah satu...

0

Menu 10.000 Bisa Masak Enak

Assalamulaikum!Alhamdulillah, gajian sebentar lagi! Sabar ya, Buibu. Ini adalah saatnya mengencangkan ikat pinggang eh isi dompet. Dihemat-hemat buat yang kondisi keuangannya lagi mefet karena belum gajian. Khusus buat yang lagi bingung mikirin lauk makan keluarga...

0

Solusi Mudah Bayar Tagihan dengan BebasBayar

Tuut… Tuut… Tuuut….Suara meteran listrik prabayar di rumah saya tak hanya mengganggu telinga tapi juga menimbulkan perasaan was-was. Waduh, listriknya mau mati nih kalau nggak segera diisi pulsa. Listrik mati kalau sudah dari sananya (PLN)...