Asinan Blogger Blog

0

5 Manfaat Kencur Yang Harus Kita Tau

Selama ini saya cuma tau bumbu dapur Kencur hanya untuk tambahan bumbu Pecel favorit saya, yang akan menjadikan rasanya semakin nikmat dengan aroma dan rasa Kencur yang sedikit pedas dan sedikit tajam. Kencur yang...

0

Resep Chocolate Mousse Tanpa Telur Ala Rice Cooker

Beberapa kali aku diundang ke suatu acara yang menyediakan konsumsi beragam dessert. Salah satu dessert yang sering muncul adalah chocolate mousse. Dessert coklat satu ini unik, menurutku. Chocolate mousse memberikan sensasi lembut coklat yang...

0

Wardah Lip Cream, Rekomendasi Untuk Lebaran

Pakai Wardah lip cream saat lebaran akan membuat penampilan jadi lebih cerah ceria, bener deh!. Siapa yang udah mantengin youtube para beauty blogger untuk cari referensi make up look untuk lebaran? Sudah banyak kayanya...

0

Hidangan Sahur dan Buka Puasa Praktis dengan Oven Cosmos

Assalamualaikum!Bulan Ramadhan yang dinanti kini sedang dinikmati dengan khusyuk oleh seluruh umat muslim. Ibadah puasa dijalani dengan semangat selama satu bulan penuh. Gimana nih? Masih kuat puasanya? Pastinya dong! Khusus buat para ibu, bulan Ramadhan...

0

Jangan Takut Berzakat karena Zakat Membuka Pintu Rezeki

Kalkulator Zakat Dompet DhuafaAlhamdulillah, tinggal beberapa hari lagi kita merayakan Idul Fitri. Rasanya Ramadhan tahun ini berlalu begitu cepat. Selain ketupat dan teman-temannya, apa yang melekat pada hari raya Idul Fitri? Yup, Zakat Fitrah...

0

Bersihkan Harta Dengan Berzakat

Sebentar lagi lebaran, biasanya apa yang kita pikirkan menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam ini? Baju baru? Ketupat? Kue Nastar? Silahturahmi? Atau selama Ramadhan hari-hari kita hanya disibukkan dengan buka (bukber) bersama...

0

[Resep] Smoothies Buah Skippy

Assalammualaikum, gimana kabarnya teman – teman yang sedang menjalankan puasa? Semoga diberikan kemudahan ya selama menjalankan ibadah puasanya.  Selama puasa tahun ini Insya Allah, aku berniat banget untuk menjaga makanan biar ngga seperti tahun yang...

0

Berinvestasi Sejak Dini Untuk Rencana Haji dan Umroh

Sudah sejak lama rasanya keinginan untuk bisa berangkat umroh dan kalau bisa berhaji. Niat yang tertahan karena belum terlihat dari mana budgetnya. Maklumlah, penghasilan yang masih terbagi-bagi untuk kebutuhan dan keperluan lainnya. Melihat teman-teman...

0

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa — Agar-agar cokelat adalah makanan manis yang menyenangkan untuk dibuat, karena mudah dan sederhana pengerjaannya. Agar-agar cokelat juga memenuhi banyak selera, terutama selera anak-anakku.Tersedianya beragam tepung...

0

Buka Puasa Sehat dengan Salad Udang Ala SKIPPY

Sahur sehat penting untuk menyiapkan energi aktivitas kita sepanjang hari. Menu buka puasa sehat juga penting. Buka puasa sehat akan mengembalikan zat-zat gizi yang sudah digunakan sepanjang hari. Menu buka puasa juga akan diperlukan...

0

Saatnya Berani Totalitas Menerapkan Gaya Hidup Halal di Era Milenial

Wisata Halal Pelesiran sudah menjadi gaya hidup kaum milenial Indonesia. Banyak anak muda yang menabung atau mengalokasikan pendapatannya untuk pelesiran. Bahasa kerennya, traveling. Selain ingin merasakan sendiri pesona daerah-daerah wisata yang didatangi dan menambah pengalaman,...

0

Alpukat dan Selai Kacang Untuk Buka Puasa

Bulan Ramadan tahun ini saya hampir jarang banget buka puasa di rumah/kosan, di awal-awal puasa, saya mudik ke Lampung dan beberapa hari kemudian saya selalu mendapat undangan acara atau event untuk buka bersama (bukber)...

0

Susu dari Sapi A2, Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Umat Islam memiliki satu bulan di mana kita ditempa untuk menahan hawa nafsu dari segala kenikmatan dunia. Aktivitas makan adalah salah satu kenikmatan dunia yang kini tak sekadar untuk mengenyangkan perut. Aneka ragam kuliner...

0

Salad Buah, Menu Buka Puasa SKIPPY

Assalamualaikum. Tak terasa kita sudah sampai di pertengahan bulan Ramadhan. Ramadhan kali ini terasa berbeda karena saya berusaha menerapkan pola makan sehat yaitu dengan memperbanyak makan buah dan sayur. Jujur, kedua jenis makanan itu...

0

Ciptakan Rasa Aman dengan Konten Positif

Pertahanan dan Kemanan (Hankam) di Indonesia bukan hanya urusan pemerintah saja lho. Kita sebagai warga negara yang termasuk dalam komponen cadangan harus ikut serta dalam persoalan hankam. Hal ini diatur juga dalam UUD 1945...

0

Skippy Chicken Fillet yang Praktis untuk Sahur

Sahur! Sahur!Suara nyaring dari pengeras suara di mesjid dekat rumah terdengar. Tepat jam 3 pagi untuk membangunkan warga komplek, khususnya para ibu untuk menyiapkan makan sahur. Saya biasanya sudah bangun duluan oleh alarm smartphone....

0

Skippy Rolled Banana untuk Buka Puasa

Assalamualaikum!Apa kabar puasa Ramadhan kali ini? Nggak terasa sudah jalan 15 hari, ya! Masih semangat dong buat setengah bulan ke depan? Pastinya! Ngomongin semangat, kalau mau buka puasa pasti pada semangat menunggu adzan Maghrib....

0

Bikin Twitter Lebih Adem Itu Mudah

Berapa kali dalam seminggu kalian melihat konten nyebelin di Twitter? Ratusan? Hahaha. Huff. Sedih amat. Setiap hari, kayaknya ada saja konten nyebelin di Twitter. Entah itu hoax, entah itu ujaran kebencian, pornografi, atau hal-hal...

0

Lorong Waktu

Weekend yang lalu pak suami mengunduh serial televisi masa lalu yaitu lorong waktu. Dengan layar kotak, kami nonton bareng di televisi. Rasanya seperti kembali ke masa lalu. Disinari cahaya matahari bulan suci namun ditemani...

0

Keutamaan Ibadah Umroh bagi Umat Islam

Paket Umroh Desember menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berangkat di bulan Desember. Siapa yang tidak ingin beribadah di Mekkah dan Madinah? Naik Haji, sebagai salah satu rukun Islam, menjadi impian cita-cita umat Islam...

0

Beli Rumah Baru atau Bekas di Jakarta?

Assalamu’alaikum, apa kabar hari ini ? semangat terus ya, meskipun puasa juga. Eh, tanya dong, kalau bisa milih, kamu ingin tinggal dimana sih? di desa atau di perkotaan? mungkin jawabannya macam-macam ya, sesuai kebutuhan...

0

Buka Puasa dengan Tumpeng Mini Warunk Tallubi

Banyak orang bilang bahwa orang Indonesia wajib makan nasi. Kalau belum makan nasi, belum disebut makan. Setuju? Hihi. Sebetulnya, aku bukan penggemar nasi … putih. Kayaknya, aku bisa-bisa saja hidup tanpa nasi putih. Mungkin....

0

Kenapa sih Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu?

Setelah sekian lama, akhirnya bisa melakukan aktivitas ini lagi. Saat-saat penelitian yang membutuhkan daya pikir yang kuat di sepertiga malam terakhir.EhUdah jam enam pagi deng. Yah, maklum kondisi saat ini ngikutin jam tidur si...

0

Mengelola Keuangan Keluarga Saat Ramadan

Mengelola keuangan keluarga saat ramadan itu ternyata penting. Jika ada yang bilang Ramadan adalah bulan kita bisa berhemat rasanya itu hanya harapan saja deh. Pasalnya, alih-alih ingin berhemat kita justru sering kali menjadi tongpes...

0

Perut Aman Puasa Nyaman di Bulan Ramadan

Hal yang paling mengganggu soal kesehatan ialah masalah pencernaan. Saya mau cerita sedikit masalah yang saya alami beberapa hari yang lalu saat lagi ada kerjaan di Padang. Sehari sebelum berangkat, saya sengaja untuk nggak...

0

Hidup Ringan Tanpa Sembelit Ketika Puasa

Sembelit ketika puasa, pernakah? Di saat harusnya puasa semakin bikin sehat kok malah sembelit? Dan ternyata nggak sedikit yang punya pengalaman demikian. Aku juga punya cerita soal sembelit.     Memerhatikan apa yang masuk...

0

Waspadai Kekurangan Zat Besi Pada Anak

Mungkin teman-teman ada yang belum tau, dulu aku ini salah satu dari sekanian banyak ibu-ibu yang struggling masalah berat badan anak. Sebenarnya aku juga bukan ibu yang menuntut anak supaya gendut banget. Yang penting...

0

Kapan Zikir?

Ada teman grup WA ajak zikir bareng pada jam, jumlah dan bacaan yang ditentukan.Ide bagus ya, dari pada isi WA cuma nge-share  politik, candaan, atau gambar yang nggak guna.Tapi sekarang saya nggak bisa lagi...

0

Cara Seru Punya Simpenan Emas Lebih

Ada yang suka pake perhiasan emas? Atau ada yang lebih suka menabung emas? Teman-teman lebih suka yang mana? Kalo saya sukanya nabung emas. Saat ini beragam kita temui lembaga atau market place yang menawarkan...

0

Tips Sehat dan Bersih Saat Menstruasi

Istimewanya di bulan Mei, selain ulang tahun saya tanggal 21 Mei nanti, banyak sekali hari peringatan lainnya, seperti Hari Buruh (1 Mei), Hari Penyu (23 Mei) dan salah satunya lagi ada Hari Kebersihan Menstruasi...